Kreator Yu-Gi-Oh Kazuki Takahashi Meninggal Dunia di Usia 60 Tahun

Pop Kultur 7 Jul 2022

Kabar duka datang dari creator manga yang menjadi salah satu game TCG terbesar, Kazuki Takahashi. Beliau telah meninggal dunia pada Pagi tanggal 6 Juli 2022 di Okinawa, Jepang.

Dilansir dari situs berita Jepang NHK, Takahashi ditemukan tewas di pesisir pantai kota Nago, Okinawa oleh Satuan Penjagaan Pantai Jepang. Ketika ditemukan jasad Takahashi ditemukan mengambang sambil mengenakan peralatan snorkel 300 meter dari pantai oleh penumpang kapal yang menelepon nomor darurat Jepang.

Saat ini penyebab meninggalnya Takahashi-sensei masih diinvestigasi.

Mengenai Kazuki Takahashi

Kazuki Takahashi memulai serialisasi Yu-Gi-Oh melalui Weekly Shonen Jump dari tahun 1996 hingga 2004. Serialisasi ini mendapatkan adaptasi anime berjudul Yu-Gi-Oh: Duel Monster pada tahun 2000 hingga melahirkan beberapa media lain seperti manga dan tentu saja permainan kartu TCG yang sangat populer sampai saat ini.

Takahashi juga berhasil meraih penghargaan Inkpot Award dari Comic-Con International pada Juli 2015 sebagai kontribusinya pada franchise Yu-Gi-Oh.

Bicara soal franchise Yu-Gi-Oh, ketenarannya sudah tidak perlu diragukan lagi dengan berbagai turnamen kelas dunia yang diadakan, serta kehadiran game terbaru - Yu-Gi-Oh Master Duel yang dirilis oleh Konami pada awal tahun 2022 untuk berbagai Platform

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)