Lama Dinanti, POCO F4 Series Resmi Meluncur di Indonesia

Teknologi 1 Jul 2022

Seri POCO F-Series memang sudah membawa nama sebagai flagship killer yang mencapai puncaknya ketika POCO F3 hadir di Indonesia tahun lalu. Demi melanjutkan tradisi tersebut, POCO hari ini secara resmi memperkenalkan flagship terbarunya di Indonesia, yaitu POCO F4 Series.

Mengusung tema “Fearless”, lini smartphone flagship ini hadir sebagai partner anak muda yang memiliki jiwa pemimpin untuk berani melangkah maju, mendobrak, dan mengalahkan segala tantangan.

Kali ini, POCO F4 tidaklah sendirian karena ikut ditemani oleh POCO F4 GT yang difokuskan untuk gaming. Kita akan bahas terlebih dahulu dari POCO F4.

Sang 'Fearless' Penerus Flagship Killer

Sukses menyandang gelar flagship killer, POCO kembali menghadirkan POCO F4. Performa POCO F4 tidak perlu diragukan lagi karena didukung Snapdragon® 870 5G, prosesor Octa-Core papan atas dengan fabrikasi 7nm, dan kecepatan core performa 3.2 GHz yang mendukung jaringan 5G. POCO F4 menghasilkan performa cepat, namun hemat daya untuk pengalaman dan produktivitas yang sempurna. POCO F4 dilengkapi LiquidCool Technology 2.0, sistem penyebar panas berperforma tinggi dengan vapor chamber berukuran 3,112m² untuk penyebaran panas CPU yang optimal. Smartphone ini juga ditunjang teknologi LPDDR5 RAM, serta UFS 3.1 ROM yang membuat lebih cepat saat melakukan multitasking.

POCO F4 merupakan seri F yang paling tipis dengan ketebalan hanya 7,7mm dan berat 195 gram. Hal itu dikarenakan layar ultra tipis, 2,76mm Dot Display, yang merupakan salah satu yang paling tipis di industri. Layar E4 AMOLED beresolusi 2400 x 1080 FHD+ yang mendukung DCI-P3 menghasilkan gambar berkualitas dengan cakupan warna yang luas. POCO F4 memiliki refresh rate 120Hz, dan touch sampling rate 360Hz, untuk perpindahan gambar tetap lancar, serta peak brightness hingga 1300 nits (peak) untuk layar yang cerah walaupun di bawah sinar matahari. Berkat teknologi HDR 10+, Dolby Vision®, Dolby Atmos®, dan TrueColor display, menghasilkan pengalaman audio visual di POCO F4 yang imersif dengan kualitas warna yang benar-benar nyata.

POCO F4 GT, The Apex of Power

Inilah varian flagship dari POCO F4 bagi mengutamakan gaming diatas segalanya.

Berbekal prosesor octa-core 5G tercanggih Snapdragon® 8 Gen 1, proses teknologi 4nm, dan berjalan pada 3,0 GHz. Sebagai chipset Android paling kuat, prosesor ini menghasilkan performa CPU 20% lebih cepat dan peningkatan performa GPU hingga 30%. POCO F4 GT memiliki RAM LPDDR5 dengan kecepatan hingga 6.400Mbps dan UFS 3.1 ROM dengan peningkatan kecepatan hingga 25%. Untuk pertama kalinya POCO F4 GT menghadirkan CyberEngine super wideband X-axis linear motor, dan LiquidCool Technology 3.0, sistem penyebar panas paling canggih dengan VC ganda 4.860mm2 memungkinkan POCO F4 GT tetap stabil dan selalu berada dalam performa puncak.

Sebagai posisinya sebagai ponsel gaming, POCO F4 GT menghadirkan L1+R1  trigger, yang mengubah smartphone menjadi mesin game. Untuk gamers kelas berat, triggers ini mampu memberikan pengalaman mengontrol dengan tingkat presisi yang tinggi. L1+R1 triggers di desain dengan teknologi magnetic levitation technology yang sanggup melewati 1,5 juta tekanan dengan mudah, dan telah melalui pengujian di lebih dari 100 game populer. Triggers ini juga bisa menjadi senjata rahasia bagi gamers, karena dapat di customize menjadi tombol khusus. Dalam kondisi normal, L1+R1 triggers juga dapat digunakan menjadi shortcut untuk mengaktifkan kamera, video recording, atau lampu kilat.

POCO Buds Pro Genshin Impact Edition

Disamping F4 dan F4 GT, Poco juga menghadirkan POCO Buds Pro hasil kolaborasi dengan Genshin Impact, action role-playing game favorit di dunia. Dengan kemasan unik menyerupai Magic Book, Wireless earphone ini memiliki fitur “Customized Voice Notification” di mana dapat mengeluarkan suara “Klee”, karakter utama Genshin Impact saat dinyalakan, connect atau disconnect Bluetooth, maupun saat low battery.

POCO Buds Pro memiliki 35dB smart active noise cancellation, serta dual transparency mode, untuk pengaturan suara dari luar yang boleh terdengar. Melalui 3 microphones noise cancellation, suara input maupun output akan terdengar jelas dan jernih. POCO Buds Pro dapat tersambung dengan dua perangkat sekaligus dan memiliki baterai yang mampu bertahan selama 6 jam untuk single use, dan 28 jam untuk keseluruhan perangkat.

Info Harga

POCO F4 ditawarkan dengan dua varian, yaitu 6GB+128GB dengan SRP Rp. 5.199.000 dan varian tinggi 8GB+256GB dengan SRP Rp. 5.699.000. Sedangkan, POCO F4 GT hanya ditawarkan dalam satu varian tertingginya, 12GB+256GB dengan SRP Rp. 8.999.000 dan produk AIOT pertamanya, POCO Buds Pro Genshin Impact Edition dengan SRP Rp1.499.000.

Semua perangkat ini sudah bisa didapatkan melalui di PO.CO.ID dan berbagai official store POCO Indonesia di Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, JD.ID, dan Akulaku. Selain itu juga bisa didapatkan secara offline di POCO Store dan mitra penjualan resmi POCO di Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Urban Republic, dan  Erafone. Penjualan perdana dilakukan mulai 7 Juli 2022 mendatang.

Sumber: Press Release

Tag

Dio Puja Altha

Seorang penulis yang selalu kebelet menulis melawan tangan saya yang gatel mengetik di keyboard (๑>◡<๑). Memutuskan untuk terjun ke "Lubang Kelinci" demi mengubah sifat introvert saya (^^;)