WulingEV atau kini dikenal sebagai Wuling Air EV (Wuling Motors Indonesia)

Mobil EV Termurah Wuling Resmi Dikenal Sebagai Air EV, Dijual Mulai 250 Jutaan!

Otomotif 11 Jul 2022

Masih ingat dengan WulingEV yang diperkenalkan pada awal bulan Juni kemarin? Tepat pada perayaan ulang tahun Wuling Motors Indonesia ke-5 tahun pada 11 Juli hari ini, Wuling Motors Indonesia resmi memberikan nama kepada WulingEV sebagai... As you guess it, The Wuling Air EV.

Wuling Air EV ini mungkin bisa dibilang sebagai produk pertama Wuling di Indonesia yang namanya mengikuti nama aslinya secara global. Tak seperti misalnya Confero yang merupakan nama lokal dari Wuling Hongguang S1, atau Cortez yang merupakan nama lokal dari Baojun 730 dan Almaz yang merupakan nama lokal dari Baojun 530.

Selain menjadi produk Wuling pertama dengan penamaan yang mengikuti nama aslinya secara global, Wuling Air EV ini juga bisa dibilang sebagai mobil eletrik kedua yang dirakit secara CKD di Indonesia setelah Hyundai IONIQ 5 dan juga mobil elektrik termurah setelah mobil listrik dari Kurnia EVCBU yang sempat viral berkat harganya yang dibawah 100 juta.

Mengapa demikian? Karena harga dari Wuling Air EV di Indonesia diestimasikan seharga Rp. 250 jutaan untuk Standard Range yang dapat menempuh jarak hingga 200 km sekali mengisi daya, dan Rp. 300 jutaan untuk Long Range yang dapat menempuh jarak hingga 300 km sekali mengisi daya. Cukup murah untuk ukuran mobil listrik dari pabrikan kawakan seperti Wuling ini jika dibandingkan dengan Hyundai yang menjadi pemimpin pasar mobil EV di Indonesia, namun jika dari sudut pandang lain, ia tak semurah mobil listrik dari Kurnia EVCBU yang dijual di angka 75 jutaan OTR Jakarta.

Sekedar informasi, Wuling Air EV ini sudah bisa dibooking melalui laman Blibli dengan promo menarik selama masa pre-book berlangsung.

Oh iya, selain memperkenalkan nama resmi dari Wuling Air EV dan merilis estimasi harga Wuling Air EV di Indonesia, Wuling juga secara resmi merilis detail interior dari Wuling Air EV untuk pasar Indonesia. Menurut kami, desain interior Wuling Air EV ini cukup simpel dan modern layaknya mobil listrik kebanyakan.

Bagaimana menurut MedForians, apakah estimasi harga Wuling Air EV ini sudah cukup worth it atau malah kemahalan di rentang harga segitu? Tulis pendapatmu di kolom komentar!

Tag

Ilham Purnama Sadik

Pecinta Otomotif yang punya tiga oshi : Suisei, Hanasaru dan IONIQ 5. Juga menulis di SuaraMerdeka.com pada hari kerja