Prodrive Racing Simulator, PC Sim Rig yang Lebih Mahal dari Mobil Sungguhan

Gaming 31 Jul 2022

Jika kita membicarakan sebuah PC Rig yang dikhususkan untuk racing game, tentu bukan hanya sekedar PC yang mumpuni namun juga steering wheel dan juga bucket seat yang mumpuni karena kalian tidak akan memainkan racing game secara kompetitif hanya dengan bermodalkan keyboard, bukan?

Nah, jika semua bells and whistles tersebut tidak cukup bagi seseorang yang berkantong tebal, Prodrive bisa memberikan solusi dengan Prodrive Racing Simulator.

PC Sim Rig Karya Sang Desainer Ian Callum

Bagi penggemar rally, Prodrive lebih dikenal sebagai produsen motorsport yang mungkin kalian lebih mengenalnya melalui dominasi Subaru di WRC di akhir 90-an.

Nah, untuk mendesain PC Sim Rig ini, Prodrive berkolaborasi dengan Ian Callum dari rumah desain CALLUM, desainer otomotif ternama yang terkenal sebagai otak dibalik desain seperti Ford Escort Cosworth, Nissan R390, Aston Martin DB9, dan Jaguar F-Type.

Kembali ke Prodrive Racing Simulator, PC Sim Rig dibangun dengan kanopi yang terbuat dari kayu birch yang ditumpuk 16 lapis. Kanopi inilah yang menopang struktur serat karbon yang dipasangi berbagai perangkat seperti monitor, steering wheel, kursi gaming, serta pedal box.

Bagaimana dengan PC Rig-nya? Soal spesifikasi Prodrive hanya mengatakan PC bespoke dengan kartu grafis GeForce RTX 12GB dengan 16GB RAM. PC Rig sudah termasuk layar lengkung 49-inci dengan 65hz refresh rate, steering wheel dari Precision Sim Engineering, serta audio dari Bowers & Wilkins PX7. Bahkan, PC ini sudah termasuk dengan game Assetto Corsa dalam pembelian.

Penasaran dengan harganya? Prodrive membanderol Racing Simulator seharga 39 ribu Poudsterling atau sekitar 703,4 juta Rupiah. Ya, Anda bisa membeli sebuah Toyota Fortuner 4x4 dengan harga segitu.

Jadi kalian pilih mana, sebuah Fortuner atau Prodrive Racing Simulator?

Sumber: Prodrive

Tag

Dio Puja Altha

Seorang penulis yang selalu kebelet menulis melawan tangan saya yang gatel mengetik di keyboard (๑>◡<๑). Writing, Photography, and Subtitling, Just Doing Something Fun for My Own Sake (^^;)