Tantei wa Mō, Shindeiru Resmi Dapat Adaptasi Anime Musim Kedua

Pop Kultur 24 Jul 2022

Melalui acara "Natsu no Gakuensai 2022" yang diadakan oleh MF Bunko J dari Kadokawa yang disiarkan secara livestream, adaptasi anime Tantei wa Mō, Shindeiru (The Detective is Already Dead) resmi mendapatkan musim kedua.

Trailer pengumuman serta key visual telah dirilis melalui acara tersebut.

Masih belum jelas kapan penayangan dari musim kedua Tantei wa Mō, Shindeiru maupun jajaran para staff dan seiyuu, sebagaimana info tersebut akan disampaikan di kemudian hari.

Tentang Tantei wa Mō, Shindeiru

Tantei wa Mō, Shindeiru pertama kali ditulis oleh Nigojū dengan Umibōzu sebagai desainer karakter originalnya. Volume pertama diterbitkan pada November 2019 oleh MF Bunko J.

Serial ini kemudian mendapatkan adaptasi manga oleh Mugiko yang diterbitkan melalui Monthly Comic Alive pada bulan Mei 2020 dengan jalan cerita mencakup hingga volume ketiga dari novel ringan saat ini. Kemudian mendapatkan adaptasi anime pada bulan Juli 2021 sebanyak 12 episode.

Sinopsisnya berpusat pada Kimizuka Kimihiko, seorang anak muda yang secara tiba-tiba menjadi asisten dari Siesta, seorang detektif yang ditemuinya ketika insiden pembajakan pesawat terjadi.

Setelah bersama selama tiga tahun, Siesta tewas secara misterius dan Kimihiko kembali ke kehidupan normal layaknya ketika ia SMP dulu. Namun, kehidupan tersebut tidak berlangsung lama setelah ia terlibat dengan berbagai insiden lainnya.

Tag

Dio Puja Altha

Seorang penulis yang selalu kebelet menulis melawan tangan saya yang gatel mengetik di keyboard (๑>◡<๑). Memutuskan untuk terjun ke "Lubang Kelinci" demi mengubah sifat introvert saya (^^;)