Dead Island 2 Akhirnya Umumkan Gameplay Perdana dan Tanggal Rilis

Gaming 25 Agt 2022

Apa kalian masih ingat dengan Dead Island 2? Ya, game yang pertama kali dipublikasi pada tahun 2014 lalu, dimana developer saat itu umumkan game melalui trailer cinematic pada ajang E3 2014.

Namun sejak saat itu, Dead Island 2 bisa dibilang hilang begitu saja tanpa ada development apapun. Namun 8 tahun berselang, akhirnya sang developer mengumumkan tanggal rilis resmi sekaligus pamerkan trailer gameplay perdana dari Dead Island 2.

Umumkan Gameplay Perdana, Rilis 23 Februari 2023

Secara mengejutkan, Dead Island 2 diumumkan melalui opening night dalam acara Gamescom 2022 yang diadakan Kamis pagi (25/08/22). Cuplikan trailer berdurasi 3 menit sedikit memperlihatkan aspek gameplay sekaligus menjadi pengumuman jadwal perilisan resmi, yakni 23 Februari 2023.

Dambuster Studios selaku developer Dead Island mengatakan bahwa game ini memiliki 6 karakter untuk dipilih oleh pemain, yang masing-masing akan memiliki dialog dan kepribadian tersendiri. Serta tentu saja, Dead Island dapat dimainkan solo maupun co-op hingga 3 pemain secara bersamaan.

Ketika Dead Island 2 Menjadi Development Hell

Bicara soal Dead Island 2 yang akhirnya menampilkan trailer perdana setelah delapan tahun, pengembangan Dead Island 2 bisa dijadikan contoh dari Development Hell yang diawali dari berbagai masalah secara internal maupun eksternal sehingga tidak kunjung selesai.

Seperti yang ditulis dari awal artikel, Dead Island 2 pertama kali dipublikasi pada tahun 2014 lalu, dimana developer saat itu umumkan game melalui trailer cinematic pada ajang E3 2014. Saat itu, pengembangannya dilakukan oleh Techland.

Permasalahan dimulai pada tahun 2015 ketika terjadi masalah internal antara Yager Development dengan Deep Silver, mengakibatkan Yaeger mengundurkan diri sebagai developer dan projek diserahkan kepada Sumo Digital.

Pada tahun 2019,  pengerjaan game kembali berpindah tangan dari Sumo Digital ke Dambuster Studios, dimana merupakan studio tersebut merupakan studio internal milik Deep Silver.

Sekarang penggemar tinggal menunggu waktu hingga Februari mendatang ketika akhirnya sekuel dari Dead Island ini dirilis secara publik.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)