Hampir 10 Tahun Sejak Dirilis, Grand Theft Auto V Capai Penjualan 170 Juta Kopi

Gaming 10 Agt 2022

Siapa yang tak mengenal seri Grand Theft Auto atau yang biasa dikenal dengan sebutan GTA. Bahkan saking terkenalnya bisa dibilang hampir semua orang paling tidak sudah pernah memainkan salah satu judulnya.

Kali ini, seri paling terbaru dari GTA yaitu GTA V kembali mencatatkan rekor penjualan yang fantastis meskipun game ini sudah hampir berusia 10 tahun.

Capai Penjualan 170 Juta Kopi

Take-Two Interactive sebagai perusahaan induk dari Rockstar Games mengumumkan hasil penjualan melalui melalui gelaran konferensi para investor, dimana GTA V kini telah dikabarkan secara resmi terjual sebanyak 170 juta kopi dari seluruh platform.

Angka tersebut meningkat 5 juta kopi dibandingkan kuartal sebelumnya. Dengan total tersebut, GTA V menjadi game terlaris nomor kedua setelah Minecraft dengan penjualan 238 juta kopi.

Kesuksesan GTA V setelah hampir 10 tahun ini dibantu dengan dirilisnya versi konsol next-gen untuk PlayStation 5 dan Xbox Series X/S yang membuatnya tetap relevan dengan game jaman sekarang.

Selain itu, Rockstar Games melihat bahwa gamer masih betah dengan konten terbaru yang dihadirkan pada GTA V sehingga penjualannya tetap konsisten dan terus berkembang. Jadi rasanya Rockstar merasa tidak perlu terburu-buru untuk merilis GTA VI secepatnya ke publik.

Tag

Dio Puja Altha

Seorang penulis yang selalu kebelet menulis melawan tangan saya yang gatel mengetik di keyboard (๑>◡<๑). Writing, Photography, and Subtitling, Just Doing Something Fun for My Own Sake (^^;)