Yo Dawg! Pimp My Ride akan Kembali Hadir di YouTube!

Media 4 Agt 2022

Bagi para petrolhead tahun 2000-an yang selalu menghabiskan waktu dengan menonton televisi, ada salah satu acara otomotif jadul menarik yang sempat menginspirasi acara serupa di Indonesia - Pimp My Ride.

Ya, acara TV yang berasal dari kanal MTV ini sempat diadaptasi ke berbagai negara, termasuk di Indonesia melalui salah satu stasiun TV swasta pada pertengahan 2000-an menghadirkan mobil tidak layak jalan yang dipilih dari pemirsa yang beruntung untuk dimodifikasi secara ekstrim.

Kolaborasi dengan eBay, Pertahankan Format Lama

Lama tidak terdengar setelah musim terakhir ditayangkan, sekarang Pimp My Ride akan kembali hadir lagi di Inggris.

Kali ini MTV UK berkolaborasi dengan eBay untuk menghidupkan kembali acara TV bertema modifikasi tersebut. Serial ini akan berjalan sebanyak enam episode secara ekslusif ditayangkan melalui channel YouTube MTV UK mulai 19 Agustus mendatang.

Berbeda dengan versi orisinal yang dibawakan oleh Xzibit, kali ini versi remake UK akan dibawakan oleh artis hip-hop asal Inggris, Lady Leshurr beserta para mekanik dan insinyur dari Wrench Studios sebagai rumah modifikasi yang bertanggung jawab atas modifikasi mobil pemirsa.

Oh iya, dilihat dari trailer sendiri, acara Pimp My Ride UK akan mencakup berbagai jenis mobil, mulai dari Volkswagen Beetle 1966 hingga Mitsubishi GTO 1992 yang terinspirasi film Fast & Furious.

Oh iya, karena acara ini merupakan hasil kolaborasi dengan eBay, acara juga menyoroti program daur ulang suku cadang dari eBay, Certified Recycled Hub yang akan digunakan oleh para kru bengkel untuk merestorasi atau memodifikasi mobil pemirsa.

Sekilas Tentang Pimp My Ride

Diingat kembali, acara orisinal Pimp My Ride dibawakan oleh rapper Xzibit yang berlangsung sebanyak 6 musim dari 2004 hingga 2007. Restorasi dan modifikasi dilakukan oleh West Coast Customs, yang kemudian digantikan oleh Galpin Auto Sports di musim kelima.

Kesuksesan serta kepopuleran dari acara ini bahkan sempat diadaptasikan pada versi Indonesia pada tahun 2007, meskipun hanya tayang satu episode saja.

Walaupun tergolong sukses, acara Pimp My Ride penuh dengan kontroversi, dengan para peserta mengklaim beberapa bagian pertunjukan yang terkesan dipalsukan, termasuk rumah mereka, kondisi kendaraan yang bobrok, dan bagian lain yang terkesan berlebihan.

Sejumlah peserta bahkan mengklaim bahwa beberapa fitur kendaraan yang sudah dimodifikasi kemudian dihilangkan setelah syuting episode tersebut.

Sumber: Top Gear

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)