Ketika Facebook Feed Bermasalah Sampai Netizen Duga Kena Retas

Teknologi 26 Agt 2022

Pernahkah akhir-akhir ini Facebook kalian sempat dipenuhi oleh beberapa status aneh yang tidak pernah kalian ikuti sebelumnya hingga terkesan seperti diretas?

Jangan khawatir, bukan hanya kalian sendiri yang mengalami hal ini, dan Facebook sendiri sudah memberikan klarifikasi atas masalah ini.

News Feed Bermasalah, Facebook Beri Klarifikasi

Masalah ini berawal dari bug ‘fitur’ di mana beberapa hari silam warga media sosial tersebut dihebohkan dengan postingan random orang tak dikenal. Untuk ‘korban’-nya sendiri di antaranya ialah Ronaldo, Rihanna, Emma Watson, dan masih banyak lainnya.

Alexandru Voica selaku juru bicara Meta telah memberikan klarifikasinya sebagai berikut:

“Pada hari ini sistem kami alami sedikit kendala dikarenakan ada beberapa perubahan yang telah kami lakukan. Masalah tersebut akan dialami oleh mayoritas pemakai Facebook. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. ” – Alexandru Voica

Sempat Diduga Kena Retas

Sebelum diberi klasifikasi oleh Facebook, beberapa pengguna sempat menduga akun mereka diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab yang bisa kalian bisa cek hashtag Facebook di sini.

Sebenarnya masalah ini sudah terselesaikan oleh Facebook, jadi kita berharap masalah seperti ini tidak akan terjadi lagi.

Tag

Dio Puja Altha

Seorang penulis yang selalu kebelet menulis melawan tangan saya yang gatel mengetik di keyboard (๑>◡<๑). Writing, Photography, and Subtitling, Just Doing Something Fun for My Own Sake (^^;)