[Liputan] Menyimak Keseruan Gelar Jepang UI 28 di Hari Ketiga

Event 30 Agt 2022

Pada tahun 2022 ini, HIMAJA Universitas Indonesia kembali mengadakan Acara Tahunan mereka yaitu Gelar Jepang Universitas Indonesia. Gelar Jepang Universitas Indonesia atau disingkat sebagai GJUI ke-28 kalinya di AEON Tanjung Barat Mall.

For Your Information, GJUI sendiri pertama kali diselenggarakan pada tahun 1994 oleh Himpunan Mahasiswa Japanologi Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (HIMAJA FIB UI) memperkenalkan  serta menjadi wadah untuk menyalurkan minat dan antusiasme masyarakat terhadap kebudayaan Jepang.

Tentu saja sebagaimana layaknya sebuah event, GJUI mengundang masyarakat dengan berbagai acara menarik, seperti perlombaan workshop, seminar, penampilan band, dan masih banyak lagi.

“Hyakki Yakou”

Pada GJUI 28, tema utama dalam Gelar Jepang Universitas Indonesia 28 adalah “Hyakki Yakou” degan tujuan untuk menampilkan budaya pop Jepang yang meriah dan gemerlap namun tidak kehilangan ciri khas budayanya.

GJUI 28 kali diadakan selama 3 hari, 26-28 Agustus 2022 di AEON Tanjung Barat Mall. Nah, kali ini #MedForSquad menyempatkan diri untuk hadir di acara pada hari ketiga alias hari terakhir. Yuk kita simak keseruannya.

Cosplay Walk, Live Performace dan Masih Banyak Lagi

GJUI 28 diselenggarakan dari tanggal 26-28 Agustus 2022 dengan berbagai acara yang berbeda pada setiap harinya yang bisa kalian lihat pada postingan dibawah ini. Tentunya ada beberapa acara yang tersedia pada ketiga hari tersebut seperti Obakeyashiki atau Yukata photobooth.

Setiap harinya ada berbagai acara seperti perlombaan, seminar, workshop, dan masih banyak lagi. Dengan hari ketiga menjadi acara pamungkas dengan berbagai live performace dan talkshow dengan guest cosplayer. Nah, kami dari #MedForSquad sendiri memiliki hari ketiga dalam hari peliputan.

Pada hari ketiga GJUI 28, pengunjung disuguhkan dengan berbagai live performance serta berbagai kompetisi yang digelar. Yang menjadi pusat perhatian adalah penampilan para guest dari cosplayer ternama: MM Earlene, Punipun, dan Asai Yukirin sekaligus sebagai juri dari dari ajang Cosplay Walk yang menampilkan berbagai cosplayer memperagakan berbagai karakter.

Tentu saja itu bukanlah akhir hari GJUI 28 karena masih ada berbagai penampilan musisi seperti Deon & Utake, Say:KOU, Akemi, HYDRA, dan REDSHiFT yang dikemas secara terpisah. Bagi pengunjung sekaligus penggemar Jejepangan sudah menjadi sesuatu yang excited sampai ikut bernyanyi bersama dengan membawa berbagai lagu anisong.

Secara keseluruhan, GJUI 28 telah memberikan sedikit warna baru dibandingkan dengan acara-acara dari tahun sebelumnya. Memang secara kontennya sendiri tidak banyak berbeda dari GJUI tahun sebelumnya. Namun bagi kami sebagai #MedForSquad, acara GJUI 28 benar-benar menjadi sebuah acara yang begitu berkesan baik bagi kami maupun para penggemar Jejepangan sekalian.

Sampai jumpa di GJUI Tahun depan!

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)