Mobage The Idolmaster Cinderella Girls Resmi Ditutup Tahun 2023

Gaming 8 Agt 2022

Bagi para pemuja dunia per-idol-an, nama The Idolmaster tentu sudah masuk dalam benak kita, terutama The Idolmaster Cinderella Girls yang sudah lebih dulu eksis sejak 2011 dan bisa dibilang seri franchise inilah mempopulerkan istilah idol 2.5D yang kemudian dipopulerkan oleh berbagai franchise lain.

Namun sayangnya, game yang sudah rilis sejak 2011 ini akan segera ditutup tahun depan. Sebagaimana Bandai Namco telah resmi mengumumkan bahwa game The Idolmaster Cinderella Girls akan dimatikan pada 30 Maret 2023, mengakhiri perjalanan selama 12 tahun.

Oh iya, perlu ditekankan bahwa game yang dimaksud disini adalah versi website yang sudah rilis sejak 2011, bukan The Idolmaster Cinderella Girls: Starlight Stage yang dirilis pada tahun 2015 silam, dimana game tersebut masih memiliki basis pemain yang kuat dan pendapatan yang cukup konsisten sampai sekarang.

Mengingat The Idolmaster Cinderella Girls: Starlight Stage mempelopori rhythm dengan kombinasi animasi 3D, mobage ini masih sukses sampai sekarang dan sepertinya akan dipertahankan kedepannya.

Selain Starlight Stage, franchise The Idolmaster juga masih memiliki Million Live, Shiny Colors, SideM, serta Starlit Season, jadi keputusan Bandai Namco untuk menutup Cinderella Girls menjadi masuk akal karena sudah sudah tidak lagi relevan dengan zaman sekarang.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)