Render Bugatti Royale SUV oleh Giorgi Tedoradze

Bugatti: "Jangan Kepikiran SUV atau Mobil Listrik dari Kami"

Otomotif 19 Sep 2022

Anda tidak perlu menjadi pengamat otomotif atau analis untuk sekedar tahu apa yang menjadi tren di dunia otomotif - SUV atau Crossover yang menjamur dimana-dimana ini seakan sudah menjadi 'makanan sehari-hari' yang pasti diserbu konsumen. Jika itu masih belum cukup, masih ada tren elektrifikasi dengan menjamurnya SUV listrik dari berbagai ukuran dan merek.

Saking kuatnya tren ini sampai membuat beberapa pabrikan mobil mewah untuk 'banting setir' dengan merilis SUV demi profit. Maksud saya, lihat saja kesuksesan dari Bentley Bentayga dan Lamborghini Urus yang bahkan sampai Ferrari saja 'kebakaran jenggot' dan akhirnya ikut merilis SUV Ferrari Purosangue beberapa waktu lalu.

Setidaknya, tidak semua pabrikan mobil mewah ikut latah mengikuti jejak tren SUV ataupun mobil listrik, salah satunya adalah pabrikan hypercar asal Perancis - Bugatti.

Bugatti: "Tidak ada SUV maupun Mobil Listrik dalam 10 Tahun Mendatang"

Dalam wawancara yang dilakukan oleh Automobilewoche, Mate Rimac selaku CEO dari Bugatti Rimac meyakinkan bahwa Bugatti tidak akan menuju ke era mobil listrik penuh maupun terjun ke pasar SUV setidaknya 10 tahun mendatang.

"Varian listrik murni tidak termasuk dalam rencana 10 tahun untuk Bugatti, serta tidak akan ada juga SUV dari kami",  -Mate Rimac.

Artinya Bugatti merupakan satu-satunya pabrikan dibawah payung VW Group yang tidak memiliki versi listrik penuh. Namun bukan berarti tidak akan ada elektrifikasi di masa mendatang.

Dalam wawancara yang sama, Mate Rimac mengatakan bahwa generasi penerus dari Chiron akan membawa konfigurasi plug-in hybrid sekaligus menggantikan mesin Quad-Turbo W16 yang terakhir dibawa oleh Bugatti Mistral yang diperkenalkan beberapa waktu lalu.

Salin menolak tren industri terhadap mobil listrik, Bugatti juga akan melawan tren di antara pembuat mobil kelas atas untuk ikut merilis SUV seperti yang dilakukan oleh Aston Martin, Porsche, Bentley, Rolls-Royce, Lamborghini, dan bahkan Ferrari sekaligus. Bugatti akan menjadi salah satu yang menonjol dengan keputusan ini, yang seharusnya menyenangkan beberapa penggemar.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)