Gamer Dikagetkan dengan Bocoran Gameplay GTA VI yang Diklaim Asli

Gaming 19 Sep 2022

Sudah hampir satu dekade sejak Grand Theft Auto V atau GTA V dirilis pertama kali pada tahun 2013. Jarak tersebut bahkan dua kali lebih lama dari jarak antara GTA IV dengan GTA V yang berkisar lima tahun.

Rockstar Games sendiri sudah mengkonfirmasi bahwa penerusnya - GTA VI sudah memasuki tahap pengembangan meskipun informasi mengenai game masih cukup minim.

Namun semua berubah ketika bocoran yang dipercaya sebagai Gameplay dari GTA VI yang sedang dikembangkan bocor di dunia maya. Jelas kabar ini tentu menimbulkan bahan pembicaraan hangat di kalangan para penggemarnya.

Bocor di Forum Fans GTA

Salah satu cuplikan bocoran gameplay GTA VI

Bocoran ini datang melalui situs GTAForums, dimana salah seorang pengguna bernama teapotuberhacker membagikan sebuah file berkapasitas lebih dari 3 GB, berisikan sekitar 90 video yang diklaim sebagai gameplay dari Grand Theft Auto 6 yang masih dikembangkan.

Tidak lama setelah bocoran tersebut mengemuka, berbagai bocoran itu disebar melalui Twitter dan YouTube dan langsung viral di kalangan gamer.

Beberapa meyakini bahwa bocoran gameplay tersebut asli karena terdapat begitu banyak kode debug yang terlihat cukup mirip dengan yang ada di dalam game Red Dead Redemption 2. Jason Schreier - reporter dari Bloomberg juga telah mengkonfirmasikan ini dengan salah satu sumber dari Rockstar.

Kembali ke bocoran, Teapotuberhacker sendiri juga berencana akan mengunggah lebih banyak bocoran lainnya mengenai game barunya, bahkan berjanji akan membagikan source code dari GTA VI dan juga GTA V.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)