Jumlah Pemain Cyberpunk 2077 Langsung Melejit Pasca Penayangan Anime Cyberpunk: Edgerunners

Gaming 20 Sep 2022

Kadang ada faktor eksternal dari sebuah kesuksesan sebuah judul video game adalah acara TV yang mengadaptasi versi video game orisinal. Salah satu contoh nyata adalah serial TV drama The Witcher yang saking suksesnya sampai membuat penjualan video game-nya melejit, atau versi adaptasi live-action dari Assasin's Creed yang ikut membantu penjualan game-nya.

CD Projekt Red pun sepertinya ikut sumingrah karena Cyberpunk 2077 mulai mendapatkan recognition positif pasca penayangan serial anime Cyberpunk: Edgerunners sejak 13 September silam.

Saat artikel ini ditulis melalui Steam Charts, terdapat 48 ribu pemain tengah aktif bersamaan, kemudian jumlah tertingginya (peak) sampai saat ini mencapai lebih dari 78 ribu orang. Jumlah pemain tertinggi bersamaannya tersebut naik sekitar 277% jika dibandingkan dengan bulan Agustus lalu, dan tidak menutup kemungkinan masih akan terus meningkat sampai akhir bulan nanti.

Cyberpunk 2077 memang dirilis dalam keadaan 'limpo' dan tidak sesuai apa yang diinginkan, namun CD Projekt Red tidak pernah menyerah untuk membenahi game-nya baik secara konten maupun optimasi, termasuk patch 1.6 yang membawakan konten dari serial animenya. Serial Netflix Cyberpunk: Edgerunners yang mendapatkan kritikan positif berhasil menarik banyak perhatian gamer untuk bermain Cyberpunk 2077.

Cyberpunk 2077 telah tersedia untuk platform PC, PS5, PS4, Series X|S dan Xbox One. Sedangkan serial anime Cyberpunk: Edgerunners bisa kamu saksikan secara eksklusif melalui Netflix sejak 13 September silam.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)