Channel Youtube Muse Asia dan Indonesia Sempat Diretas oleh Oknum Crypto

Pop Kultur 12 Okt 2022

Mungkin sekarang kita sudah berada di waktu yang berbeda untuk menonton anime secara legal, dengan semakin banyaknya layanan maupun platform yang menyediakan berbagai anime yang bisa ditonton secara legal, baik gratis maupun berbayar. Salah satunya adalah channel Muse Asia serta salah catu cabangnya - Muse Indonesia.

Namun tahukah kalian bahwa kedua channel Youtube tersebut dikabarkan sempat diretas oleh oknum Crypto? Nah lho, kok bisa? Kali ini ayo kita cari tahu bersama!

Kronologi Peretasan Channel Youtube Muse Asia

Informasi ini sempat viral di sosial media terlebih para penggemar pop kultur anime, dimana banyak penggemar yang menyadari channel Youtube Muse Asia tiba-tiba berubah nama menjadi "Ethereum 2.0" pada Selasa (11/10/2022) kemarin malam.

Diketahui ternyata channel Youtube Muse Asia diretas oleh pihak tidak bertanggung jawab. Dikabarkan juga beberapa video mereka yang baru saja upload telah dihapus dan diganti dengan video dari pihak peretas.

Kaliab bisa melihat dari berbagai screenshot berikut:

Akun Youtube Muse Indonesia Juga Ikut Kena!

Bukan hanya Muse Asia yang kanalnya diretas oleh oknum tidak bertanggung jawab, namun juga channel Muse Indonesia juga terkena imbasnya pada waktu yang hampir bersamaan dengan Muse Asia.

Pernyataan Resmi Terkait Peretasan Channel

Pada saat artikel ini ditulis (12/10), pihak Muse telah memberikan pernyataan resmi mereka terkait channel Youtube Muse Asia dan Indonesia yang diretas oleh oknum tidak bertanggung jawab. Kedua channel pun sudah kembali normal dan beberapa video yang dihapus telah di-upload ulang.

Terima kasih atas kesabaran kalian sejak kejadian tadi malam.
Tim kami telah melakukan yang terbaik untuk memperbaiki masalah ini dan mendapatkan kembali semuanya kembali normal secepatnya.
Saat ini, konten yang paling terpengaruh pada channel Muse Asia dan Muse Indonesia sudah kembali Online.
Kami berterima kasih atas dukungan dari kalian semua~  -Muse SG

Itulah informasi mengenai channel Youtube Muse Asia diretas oleh oknum crypto. Harap diingat bahwa kejadian ini bukan untuk terakhir kalinya jadi pastikan untuk selalu waspada terhadap aksi peretasan dari pihak tidak bertanggung jawab.

Tag

Dio Puja Altha

Seorang penulis yang selalu kebelet menulis melawan tangan saya yang gatel mengetik di keyboard (๑>◡<๑). Writing, Photography, and Subtitling, Just Doing Something Fun for My Own Sake (^^;)