Grandeur Generasi ke-7 (Hyundai Global via Twitter)

[MBPI] Hyundai Luncurkan Desain Baru untuk Grandeur Generasi ke-7

Otomotif 19 Okt 2022

Pada 19 Oktober pagi (waktu Indonesia barat), Hyundai Motor Company merilis desain baru untuk seri sedan mewah mereka, Grandeur. Mobil yang dikenal juga sebagai Hyundai Azera ini merupakan generasi ke-7 setelah generasi ke-6 yang diluncurkan pada 2016 silam.

Sejak debut aslinya sebagai sedan kelas atas Hyundai di tahun 1986, Grandeur telah memimpin pasar sedan Korea dengan desain dan inovasi yang mewakili kesuksesan dan kualitas premium. Grandeur generasi ke-7 ini telah berevolusi menjadi model dengan tingkat kehalusan dan kecanggihan baru, penuh dengan isyarat desain inovatif dan detail berteknologi tinggi, yang mencerminkan transformasi besar yang terjadi di sektor mobilitas tanpa melupakan legacy luar biasa dari model ini.

"Grandeur generasi ketujuh mengungkapkan rasa hormat kami terhadap masa lalu dan komitmen kami untuk melangkah ke masa depan," kata SangYup Lee, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Pusat Desain Hyundai. "Kami menciptakan standar baru untuk pasar sedan premium melalui desain emotif dan pengalaman pelanggan yang halus."

Menciptakan desain eksterior yang memadukan seni dan teknologi dengan sempurna

Desain eksterior All New Grandeur mengambil inspirasi dari model-model sebelumnya dan menerapkan filosofi Hyundai Motor untuk merefleksikan masa lalunya sambil menetapkan arah untuk masa depan. Salah satu aspek menonjol dari model ini adalah volume murni dan proporsi yang sangat baik yang menyeimbangkan gaya premium dan dinamis.

All-New Grandeur didefinisikan oleh Seamless Horizon Lamp yang terinspirasi oleh cahaya fajar, yang menonjolkan sikap lebar model dan selaras dengan grill Parametric Jewel-nya. Seamless Horizon Lamp adalah perpaduan sempurna antara teknologi dan seni dan mencirikan sensibilitas desain Grandeur yang berfokus pada masa depan.

Volume murni sedan besar ini ditonjolkan oleh garis karakter tunggal yang berjalan mulus dan horizontal dari lampu depan ke lampu kombinasi belakang di atas sisi bodi yang bersih dan rapi dengan pintu tanpa bingkai dan gagang auto-flush yang mencerminkan gaya kontemporer dan kehalusan model. Jarak sumbu roda Grandeur yang membentang selaras dengan titik cowl dan pilar C yang surut dengan berani untuk memberikan rasa kelapangan yang sangat baik serta proporsi yang dinamis dan sporti.

Desain 'Seamless Horizon' juga diaplikasikan pada lampu kombinasi khas yang membentang di bagian belakang yang kencang, yang menekankan sikap ramping namun percaya diri dari model ini.


Interior yang berfungsi sebagai oasis untuk relaksasi dan pemulihan.

Untuk All-New Grandeur, Hyundai Motor menciptakan ruang interior yang dibungkus dengan bahan premium dan berkelanjutan untuk memberikan jeda yang bersih dan nyaman untuk kehidupan yang sibuk. Pencahayaan suasana ambien menyebar dengan lembut di trim pintu dan bagian depan dasbor, dan pencahayaan interaktif di kanan atas layar terintegrasi memberikan pengalaman pengguna yang baru.

Detail pola pada trim pintu dirancang dengan estetika Korea yang halus. Bersama-sama, elemen-elemen ini memberikan penumpang ruang yang menenangkan untuk relaksasi dan pemulihan.

Roda kemudi juga terinspirasi oleh desain palang tunggal Grandeur generasi pertama dan terlahir kembali dalam bentuknya saat ini dengan mengintegrasikan dan mengatur ulang kontrol untuk memberikan tata letak yang lebih optimal bagi pengemudi. Dengan kenop persneling dipindahkan ke roda kemudi, ruang konsol memberikan kenyamanan penyimpanan yang rapi dan bersih serta pengisian daya nirkabel yang disesuaikan untuk beragam gaya hidup pelanggan dan kebutuhan konektivitas.

Pada permukaan interior yang ditata ramping, para desainer mengaplikasikan kayu asli, aluminium dan kulit Napa yang diwarnai secara alami yang dilapisi pola tradisional Korea untuk memberikan diferensiasi dan penyempurnaan lebih lanjut. Interior dan eksterior sedan ini berlimpah dengan bahan yang berkelanjutan.

Selain kulit Napa yang diproses secara ramah lingkungan, terdapat kulit higienis dan anti bakteri yang diaplikasikan pada berbagai titik sentuh.

Tag

Ilham Purnama Sadik

Pecinta Otomotif yang punya tiga oshi : Suisei, Hanasaru dan IONIQ 5. Juga menulis di SuaraMerdeka.com pada hari kerja