[MBPI] Toyota All New Vios Resmi Hadir di Indonesia!

Otomotif 12 Okt 2022

Setelah diperkenalkan pertama kali di Thailand pada beberapa bulan silam, PT. Toyota Astra Motor (TAM) resmi memperkenalkan All New Vios di Indonesia. Mobil sedan Toyota berbasis DNGA ini dijual mulai dari 314,9 juta hingga 368,4 juta Rupiah dengan beberapa fitur baru di dalamnya.

Dari desain eksterior, ia mempunyai tampang yang mirip dengan Corolla Altis dan Camry, yang dipadukan dengan bentuk ala-ala fastback sehingga menimbulkan kombinasi desain yang apik. Ditambah bagian belakangnya sekilas mengingatkan kita pada pesaing utamanya, Honda City Sedan yang mempunyai lampu belakang ala-ala BMW Seri 3.

Masuk ke dalam, kita disambut dengan beberapa hal baru didalam All New Vios, seperti desain dashboard yang lebih mewah, speedometer TFT 7 inchi, rem parkir elektrik, setir yang dapat diatur tilt dan telescopic dan head unit 9 inchi. Tak lupa ada Air Purifier yang sangat berguna di kondisi pandemi seperti sekarang.

Foto : Toyota Indonesia

Di sektor safety, All New Vios merupakan salah satu sedan di kelasnya yang menghadirkan sistem keselamatan aktif yakni Toyota Safety Sense. Yang meliputi cruise control adaptif, peringatan pre-collision dan pre-collision braking, front depature alert, lane departure warning, pedal misoperation control dan auto high beam.

Berbeda dengan Yaris ATIV di Thailand, Vios spek Indonesia (yang sama-sama dibuat di Thailand) dibekali mesin 1.500 cc Dual VVT-i berkode 2NR-VE dengan tenaga 104 dk dan torsi 138 Nm. Mesin itu menyalurkan tenaganya ke dua roda depan melalui transmisi D-CVT seperti yang ada di produk Toyota (dan Daihatsu) dengan platform DNGA seperti Raize-Rocky dan Avanza/Veloz-Xenia.

Bagaimana pendapatmu mengenai Vios baru ini?

Tag

Ilham Purnama Sadik

Pecinta Otomotif yang punya tiga oshi : Suisei, Hanasaru dan IONIQ 5. Juga menulis di SuaraMerdeka.com pada hari kerja