Rapper A$AP Rocky Dapatkan Role Tersendiri di Need For Speed Unbound

Gaming 10 Okt 2022

Electronic Art (EA) telah mengumumkan judul terbaru dari franchise balap liar Need For Speed - yaitu Need For Speed Unbound melalui trailer yang telah dirilis Jumat (6/10) lalu. Kali ini, EA membawakan rapper A$AP Rocky sebagai salah satu karakter dalam game terbaru NFS ini.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya EA menghadirkan seorang figur publik ke dalam NFS karena mereka juga pernah menghadirkan Vaughn Gittin Jr. pada Shift 2: Unleashed. Namun, kali ini EA memberikan lebih dari sekedar tokoh dunia nyata namun juga memberikan peran lebih.

Peran A$AP Rocky di Need for Speed Unbound

Berdasarkan wawancara yang dilakukan oleh IGN, Creative Director dari Criterion Games, yaitu Kieran Crimmins menjelaskan bahwa rapper asal Amerika Serikat ini akan mendapat role sebagai pemimpin untuk salah satu mode dalam game yang bernama “Takeover Scene”.

“Takeover Scene” sendiri adalah mode co-op dimana kedua pemain akan saling berkolaborasi untuk saling balapan dengan tim lain untuk memperebutkan kekuasaan area di kota Lakeshore. Jika kalian tahu progress cerita di Need For Speed Carbon, dimana kalian dituntut untuk merebut area musuh sebelum balapan dengan pemimpin, maka kalian bisa mengerti konteksnya.

Crimmins menyatakan bahwa karakter A$AP Rocky dianggap cocok dengan vibe yang ingin dihadirkan dalam Need For Speed Unbound yang sarat akan sifat "trendsetting" dan "rebellion"

“Dia merupakan trentsetter dalam hal musik dan fashion. Dirinya juga dikenal sebagai sosok yang memiliki karakter pemberontak dan itu bisa dibilang cocok dengan vibe yang dimiliki pada seri Need for Speed. Jadi sangat masuk akal untuk memasukkan dirinya menjadi bagian dari game dengan membuat mode yang mengambarkan diri dia sepenuhnya sekaligus memberikan event yang keren kepada para pemain kami.”          
“Saya pikir secara umum kami memiliki ambisi dan rencana besar… dengan permainan modern saat ini, hari peluncuran hanyalah permulaan, dan itu tidak berbeda untuk Need for Speed,” kata Webster. “Saya pikir sebagai sebuah seri, ini sedikit kurang terlayani ketika Anda membandingkannya dengan genre lain atau seri langsung lainnya, dan kami berharap dapat menghidupkan game ini selama periode waktu setelah peluncuran. Jadi itu akan menjadi perjalanan yang menyenangkan bagi kami juga.” - Kieran Crimmins

Need For Speed Unbound sendiri akan dirilis pada 2 Desember mendatang untuk PlayStation 5, Xbox Series X/S, dan PC (Steam dan Epic)

Tag

Dio Puja Altha

Seorang penulis yang selalu kebelet menulis melawan tangan saya yang gatel mengetik di keyboard (๑>◡<๑). Writing, Photography, and Subtitling, Just Doing Something Fun for My Own Sake (^^;)