Selamat Datang Kembali, Citroen!

Otomotif 4 Okt 2022

Jenama otomotif asal Perancis, Citroen akan melakukan debut comeback di Indonesia setelah hiatus panjang dari pasar otomotif Indonesia di era 90-an. Kembalinya Citroen ini akan dilakukan pada hari ini (4/10) di Jakarta dan akan disiarkan juga melalui Instagram di @citroenidn dan kanal YouTube Citroen Indonesia (yang bisa kalian akses di laman web resmi Citroen Indonesia).

Citroen di Indonesia sendiri dikenal sebagai mobil dengan beberapa hal yang menarik kala itu. Misal di Citroen BX lansiran 1990 yang mempunyai suspensi hydropneumatic yang cukup canggih di zamannya.

Selain itu, Citroen ini juga sempat mewarnai kejuaraan rally di tanah air belakangan ini dengan Citroen C3 R5 yang dikendarai oleh Sean Gelael.

Dalam debut comeback-nya, Citroen mempercayakan Indomobil Group yang turut menaungi beberapa jenama otomotif dunia seperti KIA, VW, Audi, Suzuki dan Nissan. Dengan kolaborasi ini, jenama yang berada di bawah naungan Stellantis N.V ini siap kembali mewarnai pasar otomotif Indonesia dengan beberapa produk terbarunya.

Di Saat Citroen Indonesia Comeback, Citroen Global Punya Logo Baru

Sebelum Citroen melakukan Comeback di pasar Indonesia, pada akhir September kemarin, Citroen Global memperkenalkan logo terbaru mereka yang mengambil referensi dari logo "deux chevrons" mereka di tahun 1919. Logo terbaru ini merupakan revisi kesepuluh dalam 103 tahun sejarah Citroen dan yang ketiga dalam 13 tahun terakhir.

Logo baru ini berfokus pada elektrifikasi dan digitalisasi yang terjadi belakangan ini. Logo baru ini nantinya akan menjadi identitas perusahaan mulai dari merchandising, dealer hingga papan nama gedung perusahaan.

Logo baru ini akan mulai digunakan pada mobil konsep baru Citroen yang akan diluncurkan pada Paris Motor Show 2022 yang digelar bulan ini, dan di saat yang sama, logo baru ini sudah mulai digunakan secara bertahap di website, laman sosial media, jaringan dealer hingga di lingkungan perusahaan Citroen. Beruntungnya, saat melakukan debut comeback, Citroen Indonesia sudah menggunakan identitas baru ini saat mereka mengumumkan penandatanganan kerja sama sore ini.

Jadi apa harapanmu soal kembalinya Citroen di Indonesia dan apa mobil Citroen yang kamu suka? Beri komentarmu di bawah!

Tag

Ilham Purnama Sadik

Pecinta Otomotif yang punya tiga oshi : Suisei, Hanasaru dan IONIQ 5. Juga menulis di SuaraMerdeka.com pada hari kerja