AFA Singapore 2022: Nantikan AFAVerse pada 25 November!

Pop Kultur 3 Nov 2022

Singapura, 26 Oktober 2022 - Penyelengara Anime Festival Asia Singapore 2022 (#AFASG22), acara Budaya Pop Jepang terbesar dan paling bergengsi di Asia Tenggara, hari ini berbagi serangkaian pembaruan penting tentang susunan acara festival. Rincian tentang sorotan utama yang dapat dinantikan pengunjung telah diluncurkan untuk festival ini, yang akan diadakan secara fisik dari tanggal 25 hingga 27 November 2022 di Suntec Convention and Exhibition Center Singapore. Mulai dari Day Stage-Line-up yang bertabur bintang, Creators' Hub yang disegarkan, Kompetisi J-Dance, dan Sesi Meet & Greet, ada sesuatu untuk setiap para pengunjung festival. Penambahan pada AFA Night LIVE!, segmen pertunjukan malam festival, dan detail pengalaman pengunjung AFAVerse juga terungkap.

"Selama 3 tahun terakhir, kami telah menunggu momen ini datang. Kami senang dan bersemangat untuk membawa pengalaman AFA kembali kepada para penggemar di Singapura, Asia Tenggara dan Sekitarnya. Sementara segmen favorit para penggemar akan tetap ada, kami terus mencari cara untuk meningkatkan pengalaman dan membawanya ke tingkat yang lebih tinggi. Kami berharap bahwa berbagai pengalaman akan menawarkan momen tak terlupakan bagi semua orang, baik Anda adalah pendukung AFA yang kembali atau baru di kancah ACG. Kami juga akan membuat semua tingkatan tiket tersedia untuk dibeli secara online, sehingga para penggemar akan memiliki waktu yang lebih lama untuk merencanakan pengalaman festival mereka," kata Shawn Chin, Founder of SOZO and organiser of AFASG22.

Sorotan Acara Panggung

Anime Festival Asia yang berlokasi di Hall 405, akan menjadi tuan rumah bagi serangkaian pemutaran film, talk show dan masih banyak lagi selama 25 - 27 November 2022. Acara-acara yang patut dilihat :

25 November 2022
-> Penampilan tamu virtual dan talk show dengan V-tuber Fulgur Ovid dari NIJISANJI EN.
-> PRISM Project akan menjadi pembawa acara epic face-off battle antara virtual telent, dengan petunjuk yang dipilih secara langsung oleh penonton.
-> Acara talk show yang menampilkan V-tuber Luna Amane dari NHOT BOT, Maya Ichimonji dari GEMS COMPANY, Nox dari VirtualReal and Lilrya Prisvielle dari VReverie.
-> Penampilan dan pertunjukan oleh Miura Ayme dan Satoshi Kada dari Obey Me!, sebuah game otome dari seri "Shall we date?"!.
-> Dan penampilan tamu istimewa oleh cosplayer Hakken.

26 November 2022
-> Screening episode 2 ARKNIGHT: Prelude to Down, adaptasi anime dari game seluler populer, menampilkan rekaman pesan dari pengisi suara jepang untuk Amiya dan rekaman wawancara dengan staf produksi anime, Yostar Pictures.
-> Penampilan Junta Terashima dan Ryoya Takeuchi, yang mengisi suara dan bernyanyi sebagai karakter dari grup The Cat's Whiskers dalam Paradox Live Multimedia, menjelang serial anime mendatang yang akan hadir pada tahun 2023.
-> Lycoris Recoil, salah satu judul paling populer dari anime musim juli 2022 kemarin, akan ditampilkan melalui acara talk show di atas panggung. Tamu yang datang untuk acara panggung ini akan diumumkan secara terpisah.

27 November 2022
-> Panel Khusus dari MAPPA, sebuah studio animasi yang akan berbicara tantang proyek-proyek studio saat ini dan yang akan datang, dengan judul-judul hits seperti Chainsaw Man, "ATTACK ON TITAN" The Final Season, Hell's Paradise, VINLAND SAGA SEASON 2.
-> Pertunjukan Special dari D4DJ, proyek campuran dari Bushiroad yang berkisar seputar konten termasuk anime, game, dan konser langsung yang dibawakan oleh para pengisi suara.
-> Penampilan tamu dan talk show dengan pengisi suara Yuki Ono

Jadwal AFA 2022, Suntec Convention & Exhibition Center Singapore

AFA Night Live!

Penggemar dapat menikmati 10th Anniversary Event Premiere Screening Sword art Online - FULLDIVE pada 25 November 2022, jam 19:30 Waktu Singapura, di AFA Night LIVE!.

Creators Hub x Pixiv

Untuk pertama kalinya, AFA akan bermitra dengan pixiv, komunitas seni online terbesar di jepang, untuk menghadirkan Creators Hub terbesar yang pernah ada. Di pixiv, orang-orang berbagi ilustrasi, manga, dan novel, dengan hampir 2o.000 karya dari 230 wilayah berbeda di seluruh dunia yang diposting setiap hari. Pixiv juga menyelenggarakan Kontes Illustrasi, dimana entri yang menang akan menerima hadiah yang luar biasa ini:
-> 200.000 JPY dalam bentuk tunai (sekitar Rp. 21 juta Rupiah).
-> Stan Creator Hub Gratis di AFASG23.
-> Kesempatan untuk menampilkan karya seni original di area tampilan pixiv di Creators Hub.

Kreator Unggulan

Dengan lebih dari 150 kreator yang berpartisipasi tahun ini dari 15 negara dan wilayah, penyelenggara berbagi bahwa 28 Kreator Unggulan telah dipilih untuk memamerkan karya mereka dilokasi festival.

Termasuk di antaranya :
-> Self-taught Illustrator Rachta Lin. Yang perjalanan dan pengalamannya memengaruhi kreasinya.
-> Sarah Thursday, yang menciptakan illustrasi yang terinspirasi oleh subkultur alternatif yang gelap dengan sentuhan yang sangat pribadi. Dan
-> Seniman Digital Raiko, yang melukis karakter dari game dan anime biasanya dalam gaya semi realistis.

AFA Singapore 2022 juga akan berkolaborasi dengan Sarah Thursday untuk merilis koleksi kapsul edisi terbatas! menampilkan t-shirt eksklusif, tas jinjing, dan stiker, lihat koleksi ini di AFA SHOP dan AFASHOP.CO!

Kompetisi

Kompetisi J-Dance Asia yang baru akan diadakan, dengan Final pada tanggal 26 November 2022 di Akiba Stage di area festival. Kelompok yang terdiri atas 2 hingga 10 orang akan berkesempatas untuk menyoroti koreografi mereka bedasarkan lagu Jepang di depan para penonton. Para penari terkenal dari Singapura dan Jepang akan berdiri, sebagai juri dan juga dapat memamerkan kemampuan mereka dalam pertunjukan tari khusus. Peserta J-Dance ASia berkesempatan memenangkan hadiah uang tunai hingga $1.000 SGD(sekitar Rp. 11 juta rupiah). Pendaftaran dibuka mulai sekarang hingga 11 November 2022 di https://bit.ly/AFASG22JDance .

Kompetisi Cosplay Singles showcase akan kembali ke AFASG22. Cosplayer dapat mengambil kesempatan ini untuk memamerkan kostum mereka di panggung regional dan berkesmpatan memenangkan uang tunai $500. Pendaftaranya sedang berlangsung dari sekarang hingga 06 November 2022 di https://AFASG22CosplayerSingles .

Sorotan Peserta Pameran

Penyelenggara juga berbagi beberapa sorotan peserta pameran. Mereka termasuk Anime Metaverse, Bandai, Bushiroad, Conan, Genshin Impact, Good Smile Company, Hakken!, Kotobukiya, Nissin, Valiant Force dan banyak lagi. Pameran akan berkisar dari barang dagangan eksklusif hingga penawaran terbaik.

Anime Metaverse

Sesi Temu dan Sapa

Para penggemar yang ingin bertemu dengan para tamu selebriti AFA dapat menantikan sesi Meet & Greet. Sesi ini akan tersedia bersama cosplayer selebriti Hakken, Charess, dan Ely. Tiket dijual sekarang. Periksa situs web untuk detail selengkapnya.

Pengalaman Pengunjung AFAVerse

Untuk pertama kalinya, pengunjung akan menikmati pengalaman layaknya permainan sejak mereka melangkah ke area festival. Pengunjung akan mendapatkan band berkemampuan NFC yang dirancang khusus untuk menapatkan AFA Hero XP, AFA Coins, diskon instan, dan membuka easter egg virtual. mereka juga mendapat desain seika AFA-tar mereka sendiri, membuka skin khusus dari AFA-Pitstops atau menukar aksesori edisi terbatas dengan AFA-Coins.

AFAVerse Hero XP
AFAVerse Band

Rincian Selengkapnya tersedia di 2022. website animefestival.asia/afaverse .

Semua tiket sekarang tersedia secara online #AFASG22

Para penggemar akan dapat membeli semua tingkatan tiket, mulai masuk umum pameran 1-hari hingga VIP 1-hari secara online mulai hari ini. Tiket mulai dari $21 SGD/hari (sekitar Rp. 232.000 rupiah) untuk pameran.

Rincian selengkapnya tersedia di website animefestival.asia/singapore2022 . Pantau terus situs resminya atau terhubung media sosial untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai festival ini.

Anime Festival Asia Singapura 2022
Tanggal : 25 - 27 November 2022
Lokasi : Suntec Singapore Convention and Exhibition Center (Level 3 & 3)
Waktu Pameran : 10 Pagi - 8 Malam,  waktu Singapura

Tag