Sumber: Press Release. Photo Crystagella

CRYSTAGELLA Rilis Single Terbaru - HUE

Pop Kultur 11 Nov 2022

Jakarta, 11 November 2022 - Keseharian yang mungkin terasa monoton dan membosankan dirasakan orang-orang. Kerap kali, orang-orang merasa terkurung, dan ingin melepaskan penat. Entah dengan cara berlibur, berbelanja, atau melakukan aktifitas lain yang bisa mengekspresikan keinginan diri sendiri.

Crystagella, atau biasa dipanggil Krista, virtual musisi yang berasal dari Jakarta, Indonesia, merasakan hal serupa. Kejenuhan yang menumpuk, dan perasaan gundah, menjadi inspirasi bagi gadis ini untuk menciptakan sebuah lagu baru.

Sumber: Press Release. Photo Crystagella

Hue, yang merupakan single kedelapan Krista menceritakan seorang ‘dewi’ kecil, yang terkurung dan menginginkan kebebasan. Keinginan ini pun terbagi menjadi dua rangkaian emosi; menjadi sebuah kebencian dan sebuah rasa iri, meski memiliki kewajiban yang sama dengannya.

Dalam lagu ini, sang ‘dewi’ memperkenalkan dirinya, kesehariannya yang monoton.

"I read greek myths, dan gue kagum sama para dewa-dewi ancient greek. mereka entitas yang berbeda, tapi kita bisa relate. So there it goes, my inspiration. Kisahnya sih based on my personal feeling and experience. I came out with a lirik dan gue buat melodinya." kata Krista yang lahir pada tanggal 17 Agustus 1998.

Melewati kisah ini, Krista ingin memberikan dukungan pada pendengar, yang sehari-harinya merasa lelah dan jenuh, membutuhkan kebebasan, untuk beristirahat dan meraih kebebasan itu.

Tidak perlu iri pada yang lain, karena “rumput tetangga memang selalu terlihat lebih hijau”, serta bercerita lah pada mereka yang bisa dipercaya.

Sumber: Press Relase. Photo Artwork CRYSTAGELLA - HUE

Sebelum lagu ini rilis, Hue sempat dibawakan secara live pada acara pop culture terbesar di Indonesia, yaitu Indonesia Comic Con 2022 pada tanggal 1 Oktober 2022. Acara ini merupakan live perdana Krista yang tampil secara hologram dimana ia dapat berinteraksi secara langsung dengan penontonnya.

Single Hue juga menjadi pembuka konsep baru Crystagella, dimana kedepannya ia akan memproduksi sebuah album lanjutan dari konsep album sebelumnya yaitu “VIRTUAL AFTER ALL” dengan judul “VIRTUAL AFTER ALL: dressed up”. Tidak hanya sebuah album, Krista juga akan memberikan beberapa kejutan lainnya dengan konsep yang unik kedepannya.

Single terbaru Krista ini dikelola dan diproduksi oleh Venuschrome Future Media and Entertainment, brand management dan brand development yang juga mengelola brand komik, Ghosty’s Comic, dan juga musisi Hip Hop, R&B asal Jakarta, Kay Oscar yang juga terlibat dalam proses pengerjaan lirik single tersebut.

Untuk melanjutkan promosi single ini, Krista juga merencanakan untuk membuat video musik yang akan dirilis tidak lama setelah single ini rilis.

Single ini juga menjadi bagian dari konsep universe baru dengan hashtag #bangbangboo yang rilis sebagai pembukaan bersamaan dengan single terbaru dari Kay Oscar dengan judul “Drive” pada tanggal 11 November 2022 nanti

Tentang Crystagella

Sumber: Press Relase. Photo Crystagella

CRYSTAGELLA atau biasa dipanggil dengan Krista adalah karakter virtual perempuan campuran Indonesia-Jepang yang telah mulai membuat musik dari tahun 2012. Ia berperan sebagai electronic music producer dan disc jockey (DJ) yang sangat suka bereksperimen dengan suara dan musik.

Musik yang dibuat oleh dirinya tergolong kedalam experimental music, tetapi secara umum, genre yang dibuatnya meliputi musik-musik 80’s dan 90’s seperti synthwave, synthpop, disco, nu-disco, funk pop dan house.

Selain genre musik ini, Krista juga suka bereksperimen dengan genrelainnya seperti R&B, Hip-hop, dubstep sampai jazz dan musik classic yang merupakan favoritnya. Crystagella telah berkolaborasi dengan musisi ternama di Indonesia yaitu di single “Raison d'être” dengan Dea Dalila yang merupakan mantan personil HIVI! dan Kay Oscar lewat single “M.E.I.”.

Dengan menggabungkan konsep virtual dengan musik yang dapat dinikmati oleh khalayak ramai. Di akhir penutup tahun 2021, Crystagella berhasil merilis sebuah album dengan tema “VIRTUAL AFTER ALL: naked” dengan single “sickseeksix” dalam album tersebut.

Crystagella siap membuat terobosan baru di dunia musik baik di dunia nyata dan virtual.

Informasi lebih lanjut, kunjungi link dibawah ini:

Website: https://www.crystagella.com/
Facebook: https://www.facebook.com/crystagella/
Instagram: https://www.instagram.com/crystagella/
Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCkig23wlGUva3-0GDy3xtPw
Streaming Musik on Spotify: https://open.spotify.com/artist/3WvfUuEWxc9QuQmQfZO3Dm?si=w5Uw7vMgSw-BL0i8fxuHJA&nd=1

Tag

Reza Lyon Kurniawan

Saya suka perkembangan teknologi dunia, saya juga suka nonton animasi jepang kok hehehe