[Fokus] Ash Ketchum Menjadi Juara World Champion Pokemon, Ketika Usaha Tidak Mengkhianati Hasil

Fokus 13 Nov 2022
Hai, MedForians!

Bagi para komunitas Pokemon, mimpi anime masa kecil mereka - Ash Ketchum menjadi World Champion Pokemon terkesan seperti mimpi siang bolong. Apalagi itu sudah sejak 1997 silam ketika adaptasi anime ditayangkan pertama kali.

Namun, akhirnya setelah 25 tahun, Ash berhasil menjadi juara dunia! Yuk, kita cari tahu bersama!

25 Tahun Berjuang, Ash Ketchum Menjadi World Champion Pokemon

Jika kalian telah menonton episode anime Pokemon terbaru, Ash Ketchum atau Satoshi (Kita lebih mengenalnya sebagai Ali) berhadapan dengan Leon dalam turnamen World Champion Pokemon di babak final Masters Eight Tournament. Walau Leon sempat mendesaknya dengan Lizardon pada akhir pertandingan, pada akhirnya Pikachu berhasil melancarkan serangan terakhir pada Lizardon dan memenangkan pertandingan.

Perjuangan Satoshi setelah berpetualang, berlatih, dan bertemu banyak teman dalam serial anime-nya selama 25 tahun akhirnya terbayar dengan menjadi juara dunia.

Para Komunitas Pokemon Bersuka Cita

Kemenangan Satoshi dalam World Champion Pokemon membuat heboh para pengguna sosial media seperti Twitter memberikan ucapan selamat kepada Satoshi setelah perjuangan selama seperempat abad di berbagai turnamen Pokemon.

Penggemar Pokemon sadar karena tentu saja 25 tahun itu bukanlah waktu yang singkat, apalagi Ash harus dikalahkan berkali-kali dalam turnamen. Memang itu bukanlah kemenangan pertama bagi Ash karena dia sudah pernah memenangkan turnamen di Alola, namun mengingat World Champion Pokemon yang lebih 'prestisius' membuat kemenangannya kali ini begitu viral.

Sampai Dirayakan Secara Publik

Mungkin Kemenangan Ash sebagai juara dunia saking viralnya sampai dirayakan secara besar-besaran, salah satunya pada sebuah billboard TV di Shibuya Crossing yang biasanya ramai oleh para pejalan kaki sampai berhenti sejenak dan mengambil foto momen dimana karakter legendaris tersebut berhasil menjadi juara.

Hikmah dibalik kesuksesan Ash ini sangatlah jelas: "Usaha tidak akan mengkhianati hasil yang diperoleh". Semua kegagalan sebelumnya adalah langkah yang membuat sebuah kesuksesan semakin dekat.

Tag

Dio Puja Altha

Seorang penulis yang selalu kebelet menulis melawan tangan saya yang gatel mengetik di keyboard (ΰΉ‘>β—‘<ΰΉ‘). Writing, Photography, and Subtitling, Just Doing Something Fun for My Own Sake (^^;)