Polyphony Digital Pertimbangkan Kemungkinan Gran Turismo Rilis di PC

Gaming 27 Nov 2022

Salah satu yang diunggulkan dari konsol gaming terhadap PC adalah ketersediaan game dari first-party developer atau game dari developer yang mengkhususkan diri untuk konsol game, dan tidak ada di platform lain.

Itulah yang menjadi daya tarik gamer untuk membeli konsol gaming tertentu karena hanya disana game tersebut dirilis. Sony bisa dibilang sangat jago dalam hal ini, dan memang memiliki beberapa first-party developer yang dimaksud, salah satunya yang dibahas kali ini adalah Gran Turismo.

Namun, fleksibilitas yang ditawarkan oleh PC telah menarik perhatian Sony dan memutuskan untuk merilis versi PC dari game ekslusif PlayStation: God of War dan Uncharted 4 adalah contoh suksesnya.

Pertimbangkan Kemungkinan Gran Turismo Rilis di PC

Sumber: Traxion.gg

Melihat kesuksesan God of War dan Uncharted 4 tentu saja menarik perhatian dari para gamer apakah first-party developer akan mengambil lagkah serupa, salah satunya adalah Polyphony Digital - kreator dari Gran Turismo.

Berdasarkan wawancara yang dilakukan oleh GTPlanet dalam acara Gran Turismo World Finals di Monaco, sang kreator - Kazunori Yamauchi memberikan penjelasan bahwa memang ada kemungkinan Gran Turismo akan dibawa ke PC.

“Ya, menurut saya begitu, Gran Turismo adalah judul game yang dibuat dengan sangat detail. Tidak banyak platform yang dapat menjalankan game dalam 4K/60p secara native, jadi salah satu cara yang kami lakukan adalah mempersempit platform. Ini bukan subjek yang sangat mudah, tapi tentu saja, kami melihat dan mempertimbangkannya.”

Tentu saja, Gran Turismo 7 secara teknis sudah bisa dianggap sebagai judul multi-platform. Gim ini berjalan dengan baik di konsol PlayStation 4, PlayStation 4 Pro, dan PlayStation 5, menawarkan tingkat ketelitian yang sedikit berbeda tergantung pada perangkat kerasnya. Resolusi, tekstur, dan detail sisi trek diturunkan untuk sistem lama, sementara PS5 menawarkan pengalaman 4K/60fps penuh dan bahkan mendukung ray-tracing.

Tak perlu dikatakan lagi, komentar Yamauchi jelas menarik perhatian gamer bagaimana Sony melanjutkan ekspansi PlayStation Studios ke platform PC ke depannya.

Tag

Dio Puja Altha

Seorang penulis yang selalu kebelet menulis melawan tangan saya yang gatel mengetik di keyboard (๑>◡<๑). Writing, Photography, and Subtitling, Just Doing Something Fun for My Own Sake (^^;)