Resmi! Xiaomi akan Hadirkan Redmi Pad ke Indonesia

Teknologi 4 Nov 2022

Jakarta, 3 November 2022 – Setelah sukses merilis tablet favorit semua orang yaitu Xiaomi Pad 5 di Indonesia pada September 2021 lalu, kali ini Xiaomi  mengumumkan kehadiran tablet entry-level yaitu Redmi Pad, yang akan hadir di Indonesia pada 17 November 2022.

Kehadiran tablet pertama dari lini produk Redmi tersebut melengkapi pilihan pengguna yang mendambakan perangkat dengan layar besar yang nyaman digunakan untuk berbagai skenario seperti streaming konten digital, bermain game, mengedit dokumen, virtual meeting, bahkan hingga kegiatan belajar mengajar secara virtual.

“Kehadiran Redmi Pad ini merupakan wujud dari komitmen Xiaomi untuk terus menghadirkan inovasi teknologi yang berhak untuk diakses semua lapisan masyarakat. Seperti yang selalu. Dihadirkan Xiaomi lewat produk terbarunya, kehadiran Redmi Pad tentunya melengkapi pilihan masyarakat modern yang ingin menikmati teknologi dalam berbagai skenario penggunaan mulai dari hiburan, produktivitas, dan juga parenting,” kata Associate Marketing Director Xiaomi Indonesia, Stephanie Sicilia.

Dibandingkan smartphone tentunya tablet jauh lebih unggul dari keleluasaan bernavigasi dan layar yang luas yang memberikan tampilan konten yang lebih besar dan detail. Apabila dibandingkan dengan laptop, tablet juga jauh lebih praktis dan dapat digunakan seperti laptop pada jaman sekarang.

Bawa Layar 90 Hz dan Baterai 8.000 mAh

Xiaomi menjawab kebutuhan tersebut dengan memberikan spesifikasi berupa layar 10,61 inci yang beresolusi 2K dengan refresh rate 90 Hz untuk memberikan user experience pada saat anda browsing, scrolling dan berselancar internet yang lebih smooth.

Selain itu Redmi Pad juga sudah tersertifikasi low light dari TUV Rheinland, Redmi Pad juga menjadi perangkat tablet pertama di dunia yang menerima sertifikasi SGS Low Visual Fatigue yang membuatnya nyaman dan aman di mata ketika digunakan dalam waktu yang cukup lama ataupun kondisi cahaya yang redup.

Dukungan prosesor terbaik di kelas mid-range MediaTek Helio G99 dengan fabrikasi 6nm menjadikan perangkat ini sangat powerful baik untuk bermain game atau editing konten. Dibekali baterai berkapasitas 8.000 MAh, Redmi Pad juga ideal untuk dijadikan perangkat andal untuk kegiatan belajar mengajar maupun bekerja.

Audio Quad Speaker Dolby Atmos dan kamera Ultra Wide 8MP

Untuk memberikan pengalaman entertainment yang menyeluruh, Redmi Pad juga dilengkapi dengan Quad Speaker yang berteknologi audio Dolby Atmos® sehingga kualitas suara yang dihasilkan begitu imersif. Redmi Pad merupakan tablet yang cocok untuk berbagai kalangan, mulai dari anak - anak hingga orang dewasa.

Konsumen juga dapat mengakses berbagai macam hiburan dan kebutuhan lain seperti dokumentasi dan video call, Redmi Pad dibekali dengan kamera 8MP untuk kamera utama dan kamera ultra-wide 8MP.

Redmi Pad mengusung desain metal unibody dengan ketebalan hanya 7,05 mm dan bobot 445 gram dan akan hadir di Indonesia dengan dua pilihan warna yaitu Graphite Gray dan Moonlight Silver.

Redmi Pad yang memiliki slogan Tablet All in One - Pad for Fun ini direncanakan akan diluncurkan di Indonesia pada 17 November 2022. Belum diketahui pasti berapa banderol harga dari Redmi Pad pada saat perilisan nanti, namun diperkirakan akan berkisar 3-3,5 juta Rupiah tergantung varian yang diluncurkan nantinya.       

Tag

Kevan Revanda H

Manusia biasa yang kadang gatel pengen nulis