Sword Art Online -Full Dive-(Sumber: ANIPLEX)

Siap Dinanti! Sword Art Online Umumkan Proyek Film Terbarunya!

Pop Kultur 8 Nov 2022

Siapa sih yang tidak kenal Sword Art Online? Anime yang diadaptasi dari light novel karya Reki Kawahara yang rilis pada tahun 2012 ini sangat populer sejak awal kemunculannya sampai sekarang.

Anime ini bahkan sempat dianggap sebagai bapak dari anime isekai meskipun pada masa itu sebenarnya sudah banyak anime dengan genre isekai seperti anime lawas Inuyasha. Mungkin karena memiliki cerita yang unik dan karakter yang khas akhirnya anime ini dapat menarik hati banyak penonton .

Dengan tokoh utama bernama Kirito alias Kirigaya Kazuto, anime ini dapat memperoleh popularitasnya bahkan di masa itu banyak anime yang memiliki tokoh utama yang terinspirasi dari Kirito dengan harapan dapat mendulang kesuksesan yang sama seperti Sword Art Online.

Perayaan Ulang Tahun Ke-10 Francise Anime Sword Art Online

Tahun ini franchise anime Sword Art Online genap berusia 10 tahun dan acara perayaan ulang tahun ke-10 anime ini telah digelar pada minggu, 6 November 2022.

Selain merayakan ulang tahun ke-10 acara dengan tajuk "Sword Art Online -Full Dive-" ini merupakan perayaan peluncuran online dari game fiksi dalam anime tersebut.

Dalam acara itu mereka juga mengumumkan bahwa SAO akan meluncurkan "brand-new original film project" yang belum dijelaskan dalam format apa proyek ini nantinya, bisa sebuah film anime baru ataupun sebuah film live action.

Staf mereka menjelaskan bahwa film dengan istilah ini biasanya akan memiliki cerita yang lebih segar karena tidak pernah diceritakan dalam karya aslinya.

A-1 Pictures membuka acara tersebut dengan menampilkan sebuah vidio sequence baru.

Tidak bisa dipungkiri Sword Art Online telah menjadi salah satu anime memiliki pengaruh besar dalam industri anime.

Selain menginspirasi anime lain, SAO juga telah menginspirasi beberapa seri manga, game bahkan beberapa virtual reality di Jepang.

Tag