[MBPI] BMW Hadirkan Penyegaran Pada Seri 3 Mereka di Indonesia

Otomotif 2 Des 2022

Pada BMW Exhibition yang digelar di Plaza Senayan, Jakarta hari ini, BMW Indonesia menghadirkan penyegaran pada BMW 320i M Sport dan BMW 330i M Sport. Seri 3 LCI (Life Cycle Impulse) ini dijual mulai dari Rp 927 Juta (off the road) untuk 320i M Sport dan Rp 1,27 Miliar untuk 330i M Sport.

Ubahan yang terjadi di Seri 3 LCI ini meliputi desain lampu depan full-LED baru dengan DRL berbentuk L terbalik yang dipadukan dengan kidney grill khas BMW yang juga ikut diberi penyegaran. Kedua ubahan di fascia depan ini menghasilkan tampilan yang harmonis dan modern.

Efek cahaya biru di bawah unit lampu depan juga memberikan ujung depan yang mencolok dan penampilan yang mewah di malam hari.

Kontur yang sedikit dimodifikasi dan double bar baru memberikan tampilan grill khas BMW yang lebih kuat. Sementara air intake berwarna hitam gloss diposisikan di bawah kidney grille yang bertujuan untuk mendinginkan sistem pengereman dan menambah sentuhan yang canggih.

Garis-garis horisontal, lampu belakang yang ramping dan lengkungan roda belakang yang lebar menonjolkan lebar dan postur yang penuh otot di bagian belakang. Finisher knalpot pun sekarang berdiameter 90 atau 100 milimeter, tergantung pada varian mesin.

Fokus pada dinamisme dan modernitas yang dijalin ke dalam desain eksterior tercermin dalam rangkaian model yang direstrukturisasi. BMW Seri 3 baru sudah memiliki tampilan sporty yang berani dalam spesifikasi standar – kualitas visual semakin dipertegas oleh trim M High-gloss shadowline yang kini menjadi standar.

Selain itu, velg ringan 17 inchi juga menjadi standar di semua varian di BMW Seri 3 LCI ini.

Masuk ke dalam, kalian akan disambut dengan interior yang menyesuaikan dengan desain baru BMW yang pertama kali diperkenalkan di BMW i4.  BMW Operating System yang dipadukan dengan BMW Curved Screen menghadirkan kesan modern yang dipadukan dengan tuas transmisi model baru yang hadir sebagai standar.

Mesinnya pun masih sama dengan Seri 3 pre-LCI, 2000cc empat silinder dengan TwinPower Turbo. Ia menghasilkan 258 daya kuda dan torsi 400 Nm di 330i serta 184 daya kuda dan torsi 300 Nm di 320i yang menyalurkan tenaganya ke roda belakang melalui transmisi steptronic 8 percepatan.

Dengan penyegaran desain, suasana premium yang dimodernisasi secara ekstensif dan progress yang jelas di bidang digitalisasi, pengoperasian dan peralatan, BMW Seri 3 LCI ini siap membuka lebaran baru dalam kisah sukses Seri 3 di seluaruh dunia. Dan ini sesuai dengan tagline yang diusung mobil ini, sebagai sebuah warisan yang berevolusi (Legacy Evolved).

Tag

Ilham Purnama Sadik

Pecinta Otomotif yang punya tiga oshi : Suisei, Hanasaru dan IONIQ 5. Juga menulis di SuaraMerdeka.com pada hari kerja