Screenshot Street Fighter II Pocky Edition hasil kolaborasi dengan Pocky, Sumber: PRTIMES

Kolaborasi Pocky & Street Fighter II, Hadirkan Gim Spesial Untuk Waktu Terbatas

Gaming 1 Des 2022

Glico, perusahaan asal Jepang yang terkenal dengan membuat berbagai jajanan hingga berekspansi ke luar negeri, salah satunya Indonesia, melakukan kolaborasi dengan developer gim Capcom yang terkenal dengan gim Street Fighter. Hal itulah yang kedua perusahaan tersebut lakukan dengan salah satu produk andalannya yaitu Pocky dan Street Fighter II yang menghasilkan sebuah gim edisi spesial yang bisa dimainkan dalam waktu terbatas.

Dilansir dari PRTIMES lewat SoraNews24, Street Fighter II Pocky Edition hadir di Jepang pada 29 November hanya sampai 30 Juni 2023. Untuk bisa memainkan gim ini pemain harus mendapatkan password yang berada pada kemasan Pocky edisi Street Fighter II. Selanjutnya password tersebut dimasukkan ke situs resmi kampanye kolaborasi Pocky & Street Fighter II untuk dapat memainkan gim kolaborasinya.

Gim edisi spesial ini berbeda sedikit dari versi orisinilnya. Di mana keseruannya berada pada bagian 'health bar' yang terdapat Pocky Chance.

Pemain harus mencapai titik Pocky Chance yang mempresentasikan bentuk biskuit Pocky, Sumber: PRTIMES

Jika sisa 'health' atau yang biasa disebut sebagai 'darah' menyentuh titik Pocky Chance atau sampai mirip dan mempresentasikan bentuk biskuit Pocky, pemain bisa menggunakan Pocky K.O. kepada lawan. Bagian yang kosong merupakan bagian biskuit yang terkena lumuran coklat. Sedangkan darah yang tersisa adalah bagian biskuit yang tidak terkena lumuran coklat.  

Sumber: PRTIMES
Sumber: PRTIMES

Setelah musuh menerima Pocky K.O., sebuah ending rahasia akan muncul, di mana terlihat karakter yang bertarung memegang bungkus biskuit Pocky.

Ending rahasia, Sumber:PRTIMES

Bukan Gim Pertama Yang Dikolaborasikan

Sebelumnya Glico juga berkolaborasi dengan Street Fighter V, yaitu mengadakan pertandingan spesial di Capcom Cup 2019. Pemain mengalahkan pemain lain dengan Pocky K.O. Dan untuk merayakan kolaborasi tersebut, Glico mengeluarkan Pocky edisi Street Fighter V di Amerika Serikat lalu tahun berikutnya dirilis ke Indonesia, Filipina, Jepang, Singapura, dan Vietnam.

Saat rilis 15 Desember 2020 di Indonesia, Pocky edisi terbatas ini hanya dijual di e-commerce JD.ID.

Jika kamu tertarik untuk memainkannya kamu bisa klik link ini. Tapi jangan lupa untuk mendapatkan passwordnya terlebih dahulu dari bungkus Pocky edisi Street Fighter II yang hanya dijual di Jepang.

Tag

Rizky Aufa Febrianto

Suka fotografi dan gambar anime, gaming tipis-tipis