Penampakan Mini PC Xiaomi yang baru diperkenalkan (Sumber: Xiaomi)

Xiaomi Resmi Kenalkan Mini PC Pertama Mereka Gunakan Intel Core i5 Gen 12

Teknologi 15 Des 2022

Setelah sebelumnya sempat diumumkan oleh Xiaumi, akhirnya Mini PC pertama buatan mereka diperkenalkan secara resmi bersamaan dengan pengumuman rilisnya perangkat Xiaomi 13 Series.

Dengan berat 437 gram dan berdimensi 112x112x3 8mm, Mini PC besutan Xiaomi ini dipersenjatai dengan prosesor Intel Core i5-1240P yang memiliki 12-core, 16-thread, dengan maximum turbo frequency 4,4 GHz dan memiliki IGP Intel Iris Xe. Mini PC yang berbentuk kubus ini juga mengusung RAM 16 GB DDR4 (Dual Channel) yang dipadu dengan storage SSD 512 GB PCIe 4.0. RAM dan SSD ini bisa diupgrade menjadi 32 GB dan 4 TB.

Untuk sebuah Mini PC, port yang terdapat pada Mini PC Xiaomi ini terbilang cukup lengkap.

Terdapat 3× USB 3.2 Gen 2, 1× USB 2.0, 2 × port Thunderbolt 4, 2×HDMI 2.1, jack audio combo, serta juga dukungan konektivitas lainnya seperti Bluetooth 5.3 serta Wi-Fi 6. Selain itu, Mini PC ini juga sudah berjalan dengan OS Windows 11 secara langsung dari paket penjualannya.

Xiaomi membanderol Mini PC pertama mereka dengan harga dimulai dari kisaran Rp 8,9 jutaan per unit. Sayangnya, saat ini baru dijual untuk pasar China lebih dulu.

Kita masih harus menunggu konfirmasi dari pihak Xiaomi Indonesia tentang masuk atau tidaknya produk ini ke Indonesia.

Sepertinya dengan memasukkan Mini PC Xiaomi ke Indonesia akan membuat persaingan di ranah Mini PC menjadi semakin seru sebagai pendatang baru Xiaomi menawarkan kualitas yang cukup mumpuni dalam produknya.

Para kompetitor sudah terlebih dahulu menguasai pasar Mini PC di Indonesia sepertinya harus mulai berhati-hati dengan langkah dan perkembangan yang dibuat oleh Xiaomi.

Tag