Anime Paling Ditunggu di 2023 Pilihan #MedForSquad

Pop Kultur 6 Jan 2023
Halo, MedForians Anime semuanya!

Memang masih beberapa hari semenjak 1 Januari 2023 dan berbagai judul anime baru pun menunjukkan tajinya pada musim dingin kali ini. But hey, better late than never, right? Karena pastinya pasti ada judul anime yang masih dinantikan penayangannya entah itu di musim semi, musim panas, atau musim gugur, serta apakah itu adaptasi baru atau kelanjutan dari seri yang sudah tayang sebelumnya.

Apa saja anime yang paling ditunggu oleh masing-masing #MedForSquad untuk tahun 2023?

MF Ghost

Dio - Saya adalah penikmat anime musiman namun di sisi yang lain saya juga adalah petrolhead tulen, makanya ketika adaptasi anime dari manga balapan MF Ghost diumumkan pada awal dan pertengahan tahun lalu, saya langsung teriak kegirangan.

Bagaimana tidak? Genre balap mobil di anime itu tergolong sangatlah niche di industri anime dan bahkan sudah dianggap sebagai 'oasis' untuk setiap judul anime balap yang diumumkan, apalagi ini sudah hampir 9 tahun sejak Initial D Final Stage terakhir kali tayang pada tahun 2014 membuat saya semakin menantikan bagaimana Katana Katagiri berkompetisi di MFG dengan Toyota 86 melawan supecar eksotis dengan dengan kemampuan berkali lipat diatasnya.

Oh iya, baru-baru ini MF Ghost baru saja merilis PV ketiga dari adaptasi anime ini, AND IT'S FIRE!

Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka IV: Shin Shou - Meikyuu-hen

Asaka - Arc lain dari seri keempat serial Danmachi ini juga bisa menjadi pertimbangan jika kamu ingin melihat anime baru di tahun 2023, terlebih jika kamu sudah menonton Danmachi IV dari Arc The Labyrinth. Seri keempat yang sudah tayang sejak 23 Juli 2022 ini masih menceritakan tentang Bell Cranel, seorang petualang solo berusia 14 tahun di bawah dewi Hestia yang mengagumi Ais Wallenstein, seorang pendekar pedang Loki Familia yang terkenal dan kuat, dan bersumpah untuk menjadi sekuat dia setelah pertemuan kebetulan di mana dia menyelamatkan hidupnya dari monster yang kuat.

Anyway, di arc yang bertajuk Calamity Arc ini, lagu "Shiko" dari Hayami Saori didaulat menjadi lagu pembuka dari anime ini. Sementara "Kirikizo" dari sajou no hana menjadi lagu penutup dari anime ini.

Itai no wa Iya nano de Bougyoryoku ni Kyokufuri Shitai to Omoimasu Season 2

Riko - Musim kedua dari anime dengan tokoh utama bernama Maple ini menjadi salah satu anime yang saya tunggu. Dengan latar belakang Maple yang bukan seorang yang suka bermain game namun karena ajakan dari sahabatnya akhirnya Maple memutuskan untuk mencoba bermain game. Alih-alih meratakan semua status poin karakternya atau memperbesar status serangan seperti yang biasanya player lain lakukan, Maple justru menaruh semua status point yang dia miliki ke status pertahanan.

Karena hal itu pula Maple akhirnya memiliki pertahanan yang sulit ditembus bahkan dengan beberapa skill yang dimiliki Maple justru bisa dengan kekuatan yang luar biasa. Episode 1 anime ini telah disiarkan terlebih dahulu pada 17 Desember 2022, di saluran YouTube Kadokawa. Kemudian siaran reguler dimulai pada 11 Januari 2023.

Kuma Kuma Kuma Bear Punch!

Reza - Menceritakan seorang karakter bernama Yuna yang suka bermain game dan merasa bosan di kehidupan nyata akhirnya Ia malah dipindahkan ke dunia lain dengan dibekali satu set kostum atau armor bermotif beruang. Pada awalnya Yuna sendiri merasa tidak nyaman dengan motif beruang tersebut namun karena status dari kostum tersebut membuat Yuna overpower Ia pun akhirnya memanfaatkan kemampuan kostum itu sebaik mungkin.

Saya suka dengan musim pertama dari anime ini, bahkan saya sering menonton ulangnya. Anime Kuma Kuma Kuma Bear musim pertama menurut saya terasa ringan dan cocok untuk bersantai. Maka dari itu pula saya sangat berharap pada musim keduanya dengan judul “Kuma Kuma Kuma Bear Punch!”. Kuma Kuma Kuma Bear Punch!. Kuma Kuma Kuma Bear Punch! akan tayang pada April 2023 nanti.

Ao no Orchestra

Agung - Berkisah tentang Hajime Aono yang dulunya hidup untuk permainan biola karena sejak kecil Ia mengagumi sang ayah yang merupakan pemain biola terkenal di dunia. Tapi setelah perceraian pahit orang tuanya, Aono bersumpah untuk tidak pernah bermain lagi dan pergi ke sekolah tinggi tanpa arah. Saya sendiri belum punya bayangan apapun dengan anime ini. Tapi, ketika pertama kali melihat poster anime ini, saya langsung teringat pada anime shigatsu wa kimi no uso yang menjadi salah satu anime terbaik menurut saya.

Cukup besar harapan saya dengan kehadiran anime ini. Apalagi karena saya juga memang cukup tertarik dengan musik dan anime dengan tema musik itu terbilang jarang, maka anime ini sudah jelas masuk ke dalam list saya. Ao no Orcestra akan tayang pada April 2023.

Fate/Strang Fake: Whispers of Dawn

Aufa - Seri terkenal dan adaptasi dari novel ringan ini berpusat di Amerika dengan timeline setelah perang Holy Grail kelima. Organisasi di Amerika Serikat yang mempunyai seorang magus merencanakan sebuah ritual di Snowfield untuk memulai perang Holy Grail. Namun dalam proses ritual tidak semua aspek dari perang Holy Grail ketiga berhasil disalin yang menjadikan sebagai perang palsu 'fake'. Walaupun tahu bahwa perang ini tidak lagi mengincar cawan suci "Holy Grail", mereka berperang demi keyakinan masing-masing. Enkidu dan Gill ikut dipanggil sebagai servant dan saling berperang satu sama lain. Kalian juga bisa membaca Fate/Strang Fake lebih detail dengan membeli Light Novel terjemahan bahasa Indonesia di Gramedia.

Saya rekomendasikan untuk penggemar cerita Fate series yang sudah banyak mengikut seri-seri Fate sebelumnya dan kalian yang belum mengikutinya boleh saja karena bukan juga karena rekomendasi dari seri terkenal tapi juga menyajikan storyline yang bagus dan grafis yang apik. Apalagi orang-orang dibalik anime ini kebanyakan sudah memilki nama besar di bidangnya. Seperti Hiroyuki Sawano yang mengompos musik dan ada Yuukei Yamada (Fate/Apocrypha) yang mendesain karakternya.

Tag

Dio Puja Altha

Di antara dengan Riko Ari Setiyawan, Rizky Aufa Febrianto, Reza Lyon Kurniawan, Ilham Purnama Sadik

Seorang penulis yang selalu kebelet menulis melawan tangan saya yang gatel mengetik di keyboard (๑>◡<๑). Writing, Photography, and Subtitling, Just Doing Something Fun for My Own Sake (^^;)