Pemenang awards yang dihadiahkan oleh Bstation kepada kreator terbaik di platform tersebut berdasarkan hasil seleksi ketat dari hasil voting pada acara Bstation Indonesia Top Creator Award di Ancol, Jakarta Utara (28/01).

Bstation Adakan Indonesia Top Creator Award untuk Apresiasi Para Kreator Lokal

Pop Kultur 30 Jan 2023

Pada hari Sabtu (28/01) ini, Bstation telah menyelenggarakan suatu acara dengan nama "Bstation Indonesia Top Creator Award" di Ancol, Jakarta Utara.

Acara yang berlangsung dari sore hari tersebut mengundang berbagai macam konten kreator Bstation dari seluruh Indonesia untuk hadir dan memeriahkan acara. Selain mendapatkan hadiah, mereka juga dapat saling mempererat keakraban antar kreator, mulai dari Virtual Kreator (VKreator), Gamers, Dubbers, dan masih banyak lagi.

Bstation sekaligus platform anime, komik, dan game (ACG) yang terkemuka di Asia Tenggara dengan jumlah kreator melebihi 100.000 orang menghadirkan kurang lebih 150 top kreator sekaligus membawakan konten acara menarik sepertyi Stand Up Comedy hingga Live Music Performance seperti DJ.

Official Art untuk acara Bstation Indonesia Top Creator di Ancol (28/01)

Acara Bstation Indonesia Top Creator Award diselenggarakan oleh Bstation sendiri untuk memberikan apresiasi kepada kreator Bstation yang telah mewarnai platforn dan masyarakat penggemar anime, game, hingga komik. Selain itu, mereka juga ingin membangun komunitas yang kuat bersama Bstation pada tahun 2022 lalu.

Pemilihan Konten Kreator Terbaik Bstation oleh Penonton

Sebelumnya, Bstation mengadakan Campaign Online secara global dan menciptakan bakat pilihan pengguna setia Bstation diseluruh dunia dari setiap negara yang dimulai pada 12 Desember 2022 hingga 7 Januari 2023. Fokus kategori kreator terbagi menjadi empat (4) yaitu; Self-Made Animation, Anime Re-creation, Game, dan VCreator. Pemilihan pemenang dilakukan dengan memberikan keputusan kepada para pengguna melalui Voting, sehingga pengguna-lah yang menentukan keberhasilan para Kreator Bstation.

Setelah voting dan persaingan yang ketat, Bstation dengan bangga mengumumkan tiga (3) Top kreator dari masing-masing kategori, diantaranya; Kategori Anime Rekreasi dimenangkan oleh ngepetsub, Amelia201, WARGA ANIME. Dari kategori Self-made Animation; DhotDesign, DasiGantung, dan NataZero_Music.

Dari Kategori Game, Minecraft Animation Indonesia, Lapuryu, dan Sinopsis Gaming. Terakhir dari Kategori VCreator, pemenangnya adalah Ariya Risu, Aria Galaksia, dan Ayano World. Setiap kategori terdiri dari 3 Kreator Teratas dan Bstation memberikan support yang luar biasa untuk mendukung passion sebagai kreator.

Top 1 mendapatkan MacBook Air 13.6 inch M1, Top 2 mendapatkan Lenovo IdeaPad Slim5, dan Top 3 mendapatkan paket Microphone Rode Musicians.

Tidak hanya hadiah, Bstation juga mengundang 150 Kreator terbaik pada malam penghargaan untuk berkumpul dan merayakan euforia kemenangan para kreator.

Bstation menyiapkan hiburan masa kini yaitu Stand-Up Comedy dengan tema Wibu dan Anime, juga penampilan DJ AniSong yang sangat dikenal dikalangan Komunitas Anime.

Acara juga dimeriahkan dengan berbagai hadiah DoorPrize untuk para Kreator maupun penonton melalui Live Streaming di Instagram @bstationindonesia dan akun Kreator Bstation di Aplikasi Bstation.

#BstationTopKreator ini diyakini sebagai acara tahunan yang diadakan oleh Bstation untuk mendukung para kreator terbaik Bstation, dan juga sebagai bentuk dukungan untuk terus berkembang sebagai Komunitas Kreator Anime yang besar dan terkelola.

Tertarik menjadi kreator Bstation? Download Bstation di Google Play atau Apple Store, Follow Instagram & Fanpage Bstation Indonesia, dan bergabunglah menjadi Komunitas.


Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast