Game Smartphone Blue Archive Dapatkan Adaptasi Anime!

Pop Kultur 22 Jan 2023

Dengan semakin meningkatnya popularitas mobile game dengan trait ala anime, adanya adaptasi anime bisa menjadi 'senjata' promosi yang ampuh untuk membawa lore dari mobage ke penonton maupun penggemar franchise secara lebih luas.

Kali ini, setelah mobage Arknights yang mendapatkan adaptasi anime "Arknight: Reimei Zensou", kita dikejutkan dengan mobage populer Blue Archive yang mendapatkan adaptasi anime.

Pengumuman adaptasi anime Blue Archive sendiri diumumkan livestreaming perayaan dua tahun anniversary oleh Yostar dan Nexon. Para staff yang akan terlibat dalam proyek ini akan diumumkan kemudian hari, namun kalian bisa harap para seiyuu yang membawakan karakter dari Blue Archive akan ikut bergabung dalam adaptasi anime ini.

Berikut sinopsis cerita dari Blue Archive:


Akademi dibagi menjadi distrik mereka sendiri dan sebagian besar dianggap independen.
Dewan Mahasiswa Umum bertindak sebagai dewan pengatur untuk mengelola akademi secara keseluruhan. Namun, kemampuan kelompok untuk mengatur telah terhenti sejak hilangnya misterius ketua OSIS. Masalah yang tak terhitung jumlahnya mulai muncul di seluruh Kivotos dengan absennya kepemimpinan presiden.
Untuk menghindari bencana, Dewan Siswa Umum meminta bantuan dari Klub Investigasi Federal, atau dikenal sebagai Schale. Faktanya, Schale adalah klub terbaru di kota itu dan yang terakhir disetujui sebelum presiden menghilang.
Untuk menyelesaikan tugasnya, Schale mengandalkan bimbingan seorang Sensei yang dapat membantu mereka menyelesaikan insiden di sekitar Kivotos.

Studio game Korea dan anak perusahaan Nexon NAT Games (sekarang dikenal sebagai Nexon Games) mengembangkan Blue Archive, dan Yostar pertama kali meluncurkan game tersebut di Jepang pada 4 Februari 2021. Nexon kemudian menerbitkan versi globalnya pada 8 November 2021. Game ini tersedia gratis melalui Apple AppStore dan Google Play Store.

Yostar Pictures telah merilis anime pendek peringatan 1,5 tahun dari game tersebut, yang ditayangkan pada 15 Juli 2022. Studio tersebut juga membuat animasi pendek berjudul "Beautiful Day Dreamer" pada bulan Desember.

Tag

Dio Puja Altha

Seorang penulis yang selalu kebelet menulis melawan tangan saya yang gatel mengetik di keyboard (๑>◡<๑). Writing, Photography, and Subtitling, Just Doing Something Fun for My Own Sake (^^;)