Sony Hadirkan Iklan Motivasi Ujian Sekolah Jepang dengan PlayStation 5

Gaming 12 Jan 2023

Popularitas PlayStation 5 di Negeri Sakura - Jepang bisa dibilang sudah sangat mendominasi yang hanya bisa disaingi oleh Nintendo Switch. Kepopulerannya inipun membuat kalangan gamer baik yang telah bekerja, mahasiswa, maupun siswa sekolah bisa memainkan beragam judul game lewat platform satu ini.

Nah, sebagai bentuk promosi kali ini, Sony merilis iklan PlayStation 5 sebagai motivasi para siswa SMA Jepang yang sedang menjalankan ujian sekolah.

Iklan Motivasi Ujian Sekolah Jepang dengan PlayStation 5

Sekedar informasi, ujian sekolah di Jepang biasanya digelar pada musim dingin (sekitar Januari sampai akhir Februari, tergantung sekolahnya), itu termasuk juga dengan ujian akhir beserta ujian masuk universitas sebelum upacara penerimaan siswa/mahasiswa baru di musim semi.

Oleh karena itu, Sony memutuskan untuk menyemangati mereka dengan mengeluarkan iklan Playstation 5 terbaru. Melalui akun resminya, Sony merilis beberapa screenshoot sebuah buku yang dinamakan “PlayStation University“.

Iklannya sendiri memperlihatkan siswi mempelajari “bab panduan bermain PS5” yang berisikan metode  strategi, kisi – kisi soal, dan kunci jawaban dengan edisi tertentu telah dicetak selama 28 tahun terakhir, bertepatan dengan tanggal rilis konsol PlayStation orisinal di Jepang pada 3 Desember 1994.

Pada dasarnya buku tersebut hanyalah hollow book yang berisikan kontroler DualSense khas PlayStation 5. Ini merupakan salah satu cara Sony untuk memotivasi para siswa SMA Jepang agar semangat dalam mengikuti ujian sekolah dan mempersiapkan diri untuk ikut ujian masuk universitas nanti.

Tag

Dio Puja Altha

Seorang penulis yang selalu kebelet menulis melawan tangan saya yang gatel mengetik di keyboard (๑>◡<๑). Writing, Photography, and Subtitling, Just Doing Something Fun for My Own Sake (^^;)