Terlalu Vulgar, Iklan Goddess of Victory NIKKE Thailand Mendapat Kecaman Fans

Gaming 13 Jan 2023

Kesuksesan dari sebuah game mobile atau mobage tidak hanya dari fanbase ataupun mekanisme gameplay-nya, namun adakalanya juga berkat materi promosi yang begitu menarik perhatian para gamer untuk tertarik mencicipinya.

Promosi bisa dalam bentuk berbagai iklan dengan materi yang bisa sangat 'menggugah' mata kita sebagai gamer. Namun, kalau isinya saking menggugahnya sampai terkesan vulgar, sepertinya tidak akan mendapat sambutan hangat dari gamer karena kembali lagi, promosi harusnya bisa dilihat oleh banyak orang.

Nah, masalah inilah yang sempat dibicarakan oleh komunitas game NIKKE karena adanya iklan yang dianggap terlalu vulgar.

Iklan 'Mimpi Liar' Sang Komandan

Semua berawal pada 11 Januari 2023 ketika page sosmed Facebook resmi NIKKE region Thailand membagikan sebuah iklan terbaru dari game terbaru dari developer SHIFT UP, memperlihatkan seorang pemain yang ketagihan bermain NIKKE dan tiba-tiba halu memimpikan karakter NIKKE menggodainya setelah meniupkan kue ulang tahun dari temannya.

Tidak heran begitu iklannya dirilis langsung mendapat kecaman dari para fans karena selain terlalu vulgar, iklannya sendiri memperlihatkan pemain yang tidak merepresentasikan sebagaimana mestinya karena terlihat seperti orang mesum.

Iklan tersebut pada akhirnya dihapus karena respon negatif dari pemain. Bagi kalian yang penasaran dengan iklannya, kalian bisa lihat videonya yang berhasil disimpan oleh netizen di bawah ini.

Permohonan Maaf dari Tim

Imbas dari kontroversi yang terjadi, halaman resmi sosial media Facebook NIKKE Thailand memposting sebuah konfirmasi terkait insiden iklan yang mendapatkan respon negatif dari komunitasnya, sekaligus meminta maaf atas iklan yang kontroversial tersebut.

Meskipun begitu, beberapa ada yang masih kecewa karena mempertanyakan bagaimana materi iklan bisa lolos untuk ditayangkan.

Tag

Dio Puja Altha

Seorang penulis yang selalu kebelet menulis melawan tangan saya yang gatel mengetik di keyboard (๑>◡<๑). Writing, Photography, and Subtitling, Just Doing Something Fun for My Own Sake (^^;)