Acer Predator Helios 18 (acer.com)

Tidak Tanggung-Tanggung, Acer Umumkan Laptop dan Monitor Predator Helios Terbaru

Teknologi 8 Jan 2023

Jakarta, 6 Januari 2023 - Acer mengumumkan dua laptop gaming Predator Helios terbaru yang bertenaga, dan sepasang monitor gaming Predator di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2023 di Las Vegas, Amerika Serikat.

2 Varian terbaru ini dinamakan Predator Helios 16 dan Predator Helios 18. Laptop ini menampilkan desain baru dengan ukuran layar 16 inci untuk Predator Helios 16 dan 18 inci untuk Predator Helios 18.

“Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Acer untuk menghadirkan platform PC berperforma tinggi bagi para gaming antusias di seluruh dunia, dengan menghadirkan 13th Gen Intel Core mobile processor,” kata Steve Long, Corporate Vice President and General Manager of Asia Pacific & Japan, Intel.

Selain dua Laptop terbaru ini, Acer juga memamerkan produk monitor terbarunya yakni, Monitor Predator X45 dan X27U. Kira-kira apa saja ya perbedaan seri Helios 16 dan 18 ya? Yuk simak penjelasan berikut ini.

Spesifikasi Laptop Predator Helios 16 dan Predator Helios 18

Kedua Laptop ini sudah menggunakan Windows 11 sebagai OS bawaannya, acer juga membekali dapur pacu dengan prosesor Intel® Core™ i9[1] atau i7 HX Generasi ke-13 yang dipasangkan dengan GPU Laptop NVIDIA® GeForce RTX™ 4080 (MGP hingga 165W).

NVIDIA GeForce RTX ini mempunyai fitur NVIDIA DLSS 3, Ray Tracing, dan NVIDIA Max-Q. Predator Helios 16 dan 18 menggunakan RAM DDR5-4800 MHz hingga 32 GB dan SSD PCIe Gen4 NVMe hingga 2TB dalam RAID 0 menjadikannya pembangkit tenaga seluler yang menakjubkan, ideal untuk memainkan game AAA yang paling menuntut.

Acer Predator Helios 16

Untuk menjaga temperatur tetap sejuk saat melakukan gaming intens, Predator Helios 16 dan 18 dibekali dengan solusi termal yang ditingkatkan dengan kipas logam 3D AeroBlade™ Generasi ke-5 yang direkayasa khusus dan pipa panas vektor dalam bentuk persegi panjang untuk perpindahan panas yang lebih baik. Selain itu, efek dingin dari pelumas termal logam cair menutup kinerja termalnya yang canggih.

Desain Keyboard Yang Memudahkan Pemakaian Dikala Minim Cahaya

Desain baru untuk seri Helios, menampilkan sasis hitam matte yang disederhanakan dengan tepi bersih dan bezel yang lebih tipis. Beberapa port terletak di bagian belakang laptop dengan bilah lampu RGB yang dapat disesuaikan yang membentang di sepanjang bagian atas ventilasi belakang.

Desain baru ini dilengkapi dengan keyboard backlit mini-LED dengan key travel 1,8 mm dan anti-ghosting N-key rollover. Keyboard dengan lampu latar RGB per tombol telah didesain ulang untuk menampilkan warna seragam yang cerah (dengan lebih sedikit halo) dan efek pencahayaan dinamis yang halus, membutuhkan lebih sedikit daya dan membantu mengeluarkan panas secara efisien dengan modul lampu latar yang dirancang khusus.

Selain tombol untuk beralih mode, laptop ini juga mempunyai tombol PredatorSense yang dapat membuka aplikasi lebih cepat. Tombol PredatorSense ini juga mendapat fitur lain seperti: Pulsar Lighting untuk mengatur pencahayaan keyboard, Manajer Skenario untuk mengatur profil skenario gaming, dan mengatur kecepatan kipas.

Perbedaan Layar Predator Helios 16 dan Predator Helios 18

Dua varian yang mempunyai perbedaan pada aspek layarnya, Predator Helios 16 datang dengan pilihan layar 16 inci beresolusi 2560x1600 (WQXGA) dengan refresh rate 165 Hz atau 240 Hz, atau panel Mini LED pada 250 Hz dengan teknologi AUO AmLED yang memiliki tingkat kecerahan puncak lebih dari 1000 nits dan cakupan gamut warna DCI-Pe 100% untuk warna yang kaya dan hidup.

Disisi lain, Predator Helios 18 menggunakan layar 18 inci yang membuat tampilan game jadi lebih menakjubkan, sehingga hal ini bisa memberikan gaming experience yang lebih immersive.

Untuk seri ini, ada beberapa pilihan tampilan, mulai dari: 1920x1200 (WUXGA) 165 Hz, 2560x1600 (WQXGA) 165 atau 240 Hz, dan layar Mini LED super cepat 250 Hz berteknologi AmLED dari AUO yang menampilkan rasio kontras ambient tiga kali lebih banyak daripada tampilan konvensional dan mendukung 1000 zona peredupan lokal untuk memberikan kebebasan penggunaan total bahkan dalam kondisi pencahayaan yang buruk.

Monitor Gaming Predator X45 & X27U

Seperti namanya, Predator X45 memiliki ukuran 45 inci dengan resolusi 3440x1440 (UWQHD) dengan OLED dengan desain lengkungan 800R dan bingkai sempit Ultra Wide untuk bidang yang lebih luas untuk gaming experience yang immersive.

Predator X45 memiliki refresh rate hingga 240 Hz, didukung HDR10, dan kecerahan layar sebesar 1000 nits menghasilkan kontras yang sangat baik untuk gambar yang lebih detail, sementara peringkat UGR<22 memungkinkan game bebas silau dalam kondisi cerah.

Predator X45

Monitor ini juga mendukung 98,5 persen gamut warna DCI-P3 untuk gambar yang sangat realistis. Dilengkapi dengan DisplayPort 1.4 dan dua port HDMI 2.0, mendukung PC, konsol dan juga bersertifikat TÜV Rheinland EyeSafe®.

Panel datar 27 inci 2560x1440 (WQHD) Predator X27U dengan cakupan DCI-P3 98,5% sangat ideal untuk gamer profesional yang mencari mesin yang andal dan kuat untuk penggunaan sehari-hari. Monitor bersertifikasi TÜV Rheinland EyeSafe juga memanfaatkan kecerahan puncak 1000 nits dan kemampuan HDR10 untuk menghadirkan visual yang mencengangkan dan nyata.

Predator X27

Keduanya sudah memiliki sakelar KVM yang memudahkan peralihan laptop dan PC, dan sudah menggunakan USB Type-C untuk koneksi perangkat yang lebih mudah.

Harga dan Ketersediaan

Seluruh rangkaian laptop & desktop seri Aspire tersebut diperkenalkan di Las Vegas, Amerika Serikat pada konferensi pers global [email protected] Kunjungi laman https://www.acer.com/nextatacer untuk melihat pengumuman seluruh produk baru di [email protected] Spesifikasi produk, harga dan ketersediaan akan bervariasi di masing-masing kawasan. Kunjungi www.acerid.com untuk mendapatkan informasi ketersediaan produk terbaru di Indonesia.

Tag