Wuling Formo Max, Jagoan Usaha baru dari Wuling (Wuling Motors)

Wuling Formo Max : Ketika Wuling Ikut Meramaikan Pasar Kendaraan Niaga

Otomotif 17 Jan 2023

Di tengah menggeliatnya ekonomi Indonesia paska pandemi, kendaraan niaga pun ikut menggeliat kembali. Dan untuk memanfaatkan momentum tersebut, jenama kendaraan asal Tiongkok, Wuling Motors memperkenalkan mobil pick-up yang nantinya akan melawan Daihatsu Gran Max, Suzuki Carry, DFSK Super Cab dan Tata Intra.

Wuling Formo Max (Wuling Motors)

Perkenalkan, ini adalah Wuling Formo Max, versi pick up dari Wuling Formo S yang dijual mulai dari Rp. 162 jutaan untuk varian non AC dan Rp. 170 jutaan untuk varian dengan AC. Sesuai dengan namanya, Formo Max ini merupakan Wuling Formo S yang ditambahkan bak khas pick up yang bertujuan sebagai kendaraan pengangkut barang yang dapat memaksimalkan usaha kalian.

Posisi mesin di depan pada Formo Max mengingatkan kita dengan pick up dengan format serupa seperti Kijang dkk. (Wuling Motors)

Dan fun fact soal mobil ini, format mobil pick up bermoncong ala Formo Max ini sejatinya juga pernah diterapkan di beberapa mobil pick up lain seperti Toyota Kijang Pick Up, Toyota Hilux single cabin, Isuzu Panther Pick Up dan Mitsubishi L200 Single Cabin. Keuntungan dari format mobil pickup bermoncong ini salah satunya adalah bisa menempatkan mesin di depan, sehingga kursi pengemudi tidak terlalu panas saat dipakai berkendara, yang nantinya berpengaruh ke kenyamanan saat memakai mobil ini untuk mengangkut barang.

Dan bicara soal mesin, mesin yang digunakan Formo Max ini bukanlah mesin yang sama seperti Wuling Formo biasa yang menggunakan mesin 1200cc, melainkan menggunakan mesin yang serupa dengan Wuling Confero. Lebih tepatnya mesin 1500cc dengan tenaga 98 hp dan torsi 140 Nm, yang disalurkan ke dua roda belakang melalui transmisi manual 5 percepatan.

Percaya atau Tidak, Bak dari Formo Max ini cukup besar lho! (Wuling Motors)

Dan tak lengkap jika kita membahas mobil pick up tanpa membahas bak di belakangnya. Wuling Formo Max memiliki bak model three way dengan panjang 2.695 mm dan lebar 1.725 mm.

Bak dengan dimensi seperti ini diklaim ideal dengan kebutuhan dan kondisi di Indonesia yang menginginkan mobil dengan muatan yang banyak. Bahkan dalam video presentasinya pun menunjukkan besarnya kargo yang bisa dipakai untuk mengangkut apa saja, jadinya usaha lebih untung seperti slogannya "Entengnya Bikin Untung Usaha."

Jarang-jarang loh ya ada mobil niaga dengan pengereman ABS (Wuling Motors)

Wuling Formo Max ini juga dilengkapi dengan sistem pengereman ABS + EBD yang cukup jarang di mobil kelas niaga seperti ini. Selain itu, Formo Max juga dilengkapi electronic power steering, kunci dengan alarm, power window, AC dan head unit dengan radio agar perjalanan menjadi tidak begitu membosankan.

Bagaimana, tertarik meminang Formo Max untuk memaksimalkan usaha kalian? Jika masih ragu terutama untuk layanan purna jualnya, ada 150 Wuling yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia sehingga servis dari Formo Max ini semakin mudah dan murah.

Tag

Ilham Purnama Sadik

Pecinta Otomotif yang punya tiga oshi : Suisei, Hanasaru dan IONIQ 5. Juga menulis di SuaraMerdeka.com pada hari kerja