EA Umumkan Game Terbaru Iron Man Mulai Masuk Tahap Produksi

Gaming 9 Feb 2023

Kesuksesan media pahlawan super dalam dua dekade kebelakang tidak bisa dipandang sebelah mata. Selain menguasai dunia layar lebar, dunia video game juga menjadi target untuk para superhero. Pada September 2022, Electronic Arts mengumumkan bahwa mereka akan menggarap sebuah game Iron Man yang kini sudah masuk tahap produksi.

Informasi ini diungkap oleh EA Motive, developer di balik Dead Space Remake yang juga akan mengembangkan game Iron Man ini, pada sebuah Reddit AMA (ask me anything/tanya saya tentang apa saja) pada 3 Februari silam untuk menyelebrasikan rilisnya Dead Space Remake.

Dalam salah satu jawaban pertanyaan penggemar, selain mengekspresikan rasa ketertarikan untuk tetap melanjutkan seri Dead Space, EA Motive juga menyatakan bahwa meskipun kebanyakan dari anggota timnya akan "berlibur sebelum menentukan apa yang akan datang", ada sebuah "tim luar biasa yang sudah mulai mengerjakan Iron Man, dan anda dapat tenang karena (Iron Man) ditangani oleh tangan yang lihai."

Untuk saat ini, belum ada informasi lebih lanjut tentang kembalinya sang manusia beramor baja ke dunia video game ini. Di pengumumannya pada September silam, EA mendeskripsikan proyek ini sebagai game single-player, third-person, action-adventure yang akan mengusung cerita orisinal. Iron Man akan menjadi game pertama dari tiga game yang telah dirancanakan dari kolaborasi Marvel dan EA ini.

Satu yang pasti, game ini tidak akan unjuk gigi dalam waktu dekat.

Untuk saat ini, EA belum berbagi detil lebih lanjust selain ilustrasi utama Iron Man dan deskripsi game yang singkat (Sumber: Electronic Arts)

Bersinarnya Marvel di Dunia Game

Proyek game Iron Man oleh EA ini menjadi salah satu dari runtutan game produksi AAA yang berdasarkan properti dari Marvel dalam beberapa tahun kebelakang.

Spider-Man PS4 (Sumber: Push Square)

Dari suksesnya Spider-Man oleh Insomniac, gagalnya Marvel Avengers dari Crystal Dynamics, dan Guardians of The Galaxy, juga besutan Crystal Dynamics, yang berkualitas namun tidak terlalu populer. Marvel kini memiliki presensi di dunia video game yang cukup signifikan.

Memang, adaptasi video game untuk superhero sudah ada sejak konsol generasi pertama. Tapi, baik Marvel maupun DC, perlahan mulai mengubur stigma tentang game superhero yang dulu terkenal berkualitas rendah.

Game Iron Man yang akan datang ini juga bukanlah game Iron Man yang pertama. Sebelumnya, SEGA merilis adaptasi video game berdasarkan film Iron Man 1 dan 2, keduanya mendapat resepsi yang kurang baik dari penggemar dan media.

Bagaimana MedForians? Apakah anda tertarik dengan game Iron Man ini?

Tag

Ibrahim Gustav Amany

Doujin music and light novel fan.