Wuling Alvez, SUV Baru Wuling yang hadir dengan harga yang cukup menarik (Wuling Motors)

IIMS 2023 : Wuling Menggebrak Pasar SUV dengan Wuling Alvez, Dijual Mulai 209 Jutaan!

Otomotif 17 Feb 2023

Saat pabrikan lain berlomba-lomba menghadirkan Sub-Compact Crossover SUV dengan harga yang mirip dan fitur yang kompetitif, Wuling justru menggebrak pasar ini dengan mobil dengan fitur yang kompetitif dan harga yang diluar nalar. Dan mobil tersebut adalah Wuling Alvez, Crossover pesaing HR-V nya Honda dan Creta nya Hyundai serta Grand Vitara nya Suzuki yang dijual dengan harga yang mirip dengan Toyota Raize atau Honda WR-V, yakni di kisaran 209 - 295 juta.

Lalu apa saja yang dihadirkan Wuling Alvez dengan harga segitu? Well, bisa dibilang Wuling beneran "sakit jiwa" dengan menghadirkan fitur-fitur yang setara HR-V dan Creta di harga Raize dan WR-V. Bagaimana tidak, banyak mobil di segmen yang lain juga ikut tersenggol dengan hadirnya Alvez ini, mulai dari city car, SUV under 400 jutaan hingga LMPV pun juga tersenggol dengan hadirnya Alvez.

Fitur Komplit dengan Harga Hemat

Seperti yang kami bilang barusan, Wuling Alvez ini punya berbagai fitur yang umum di SUV di kisaran 350 sampai 400 jutaan. Panel instrumen TFT, ada; fitur keselamatan ADAS, ada; bisa mengontrol mobil lewat telepon genggam, bisa; bahkan ada fitur khas wuling yang bisa melakukan voice command dalam Bahasa Indonesia!

Dashboard Wuling Alvez (Wuling Motors)

Tak hanya itu, Alvez juga hadir dengan sunroof yang membuat kabin jadi lebih mewah, desain dashboard yang modern hingga head unit model floating yang kekinian. Meskipun begitu, dengan seabreg fitur yang komplit, ada satu hal yang terdengar biasa aja dari Alvez yang bakal kita bahas di bagian berikutnya.

Mesin Tanpa Turbo

Tak seperti Almaz ataupun Cortez, mesin dari Alvez ini justru mirip kayak Confero maupun Formo Max. Sama-sama 1500cc tanpa turbo dengan teknologi yang Wuling sebut sebagai P-TEC.

Tenaganya sih juga terbilang biasa aja, 105 HP dengan 143 Nm of Torque yang disalurkan ke dua roda depan dengan transmisi CVT. Memang tak sekencang HR-V yang bisa menghasilkan 119 HP atau Creta yang bisa menghasilkan 113 HP, namun mesin ini sepertinya dapat memberikan konsumsi BBM yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

So, apakah kalian tertarik dengan Wuling Alvez? Mobil ini dijual dalam tiga varian, yakni SE (209 juta), CE (255 juta) dan EX (295 juta). Serta mobil ini hadir dalam 5 pilihan warna seperti putih, hitam, abu-abu, merah dan silver.

Tag

Ilham Purnama Sadik

Pecinta Otomotif yang punya tiga oshi : Suisei, Hanasaru dan IONIQ 5. Juga menulis di SuaraMerdeka.com pada hari kerja