Lama Dinanti, Pikmin 4 Pamerkan Gameplay Perdana dan Umumkan Tanggal Rilis

Gaming 9 Feb 2023

Membuka Nintendo Direct yang disiarkan pada Kamis, 9 Februari 2023, Nintendo unjuk trailer terbaru untuk Pikmin 4 yang akan hadir dalam waktu dekat.

Dalam trailer gameplay perdana tersebut, Nintendo menunjukkan beberapa fitur baru yang akan hadir di Pikmin 4. Sambutlah Ice Pikmin -  Pikmin dengan elemen es tersebut dapat membekukan musuh dan juga beberapa permukaan seperti air. Pikmin merah, biru, dan kuning yang familiar juga turut hadir menemani sang protagonis.

Penampakan Ice Pikmin, Looking cool!

Juga akan menemani petualangan anda adalah sebuah makhluk mirip anjing yang lucu. Makhluk ini akan membantu para Pikmin mengarungi rintangan seperti permukaan air yang terlalu dalam untuk para makhluk imut ini.

Memimpin para Pikmin dan makhluk-mirip-anjing itu adalah protagonis baru Pikmin 4. Nintendo belum berbagi detil apapun mengenai cerita Pikmin 4, namun satu yang pasti, alien merah ini imut, ya.

Terus berenang ...

Nintendo juga menunjukkan beberapa fitur lama yang akan kembali di Pikmin 4. Di antaranya adalah gua tempat mencari harta karun, dan kembalinya musuh familiar seperti Bulborbs dan Empress Bulblax.

Dan mengenai musuh, Pikmin 4 juga sekilas menunjukkan kondisi musuh bermata merah yang akan muncul saat malam hari. Anda bisa menonton trailer penuhnya di sini:

Setelah meunggu lama, akhirnya Pikmin 4 akan dirilis pada 21 Juli 2023 untuk Nintendo Switch. Game terbaru dari Shigeru Miyamoto tersebut awalnya diumumkan untuk dirilis pada Nintendo Wii U, namun proyek tersebut dibatalkan setelah figur penjualan Wii U yang sangat mengecewakan.

Tag

Ibrahim Gustav Amany

Doujin music and light novel fan.