Samus Aran di Metroid Prime Remastered

Nintendo Umumkan Metroid Prime Remastered, dan Langsung Dirilis Hari Ini Juga!

Gaming 9 Feb 2023

Pada siaran Nintendo Direct hari Kamis, 9 Februari 2022, Nintendo unjuk trailer untuk Metroid Prime Remastered yang rilis hari ini juga!

Sering dipuji sebagai salah satu game FPS terbaik sepanjang masa, perpaduan mekanik metroidvania dengan first person shooting di Metroid Prime berhasil mencuri hati para gamer Gamecube dan Wii, dan kini Metroid Prime siap kembali mencuri hati di Nintendo Switch.

Versi Remastered ini datang dengan banyak peningkatan dari versi Gamecube dan Wii. Dari segi visual dan audio, terdapat peningkatan yang cukup drastis. Dengan kualitas aset yang lebih tinggi, sistem lighting yang lebih memukau, dan audio yang lebih jernih dari sebelumnya. Sekilas, Metroid Prime Remastered ini lebih cocok menyandang status 'remake.'

Planet Tallon IV kini jauh lebih indah
Peningkatan yang signifikan membuat Metroid Prime Remastered lebih cocok menyandang status 'remake'.

Metroid Prime Remastered juga mengusung skema kontrol yang lebih modern. Anda dapat menjelajahi planet Tallon IV sebagai Samus Aran dengan kontrol dual-analog yang lebih modern. Untuk anda yang ingin bernostalgia, tenang. Skema kontrol klasik yang terinspirasi dari versi Gamecube dan Wii juga tersedia.

Metroid Prime juga mengusung tingkat kesulitan baru. Tingkat kesulitan "casual" akan mengurangi damage dari musuh saat combat, cocok untuk anda yang lebih tertarik dengan sisi eksplorasi game ini. Selain itu, ada juga berbagai konten bonus berupa art, soundtrack, galeri dan galeri 3D yang bisa anda buka di versi ini.

Kontrolnya kini lebih menyerupai game FPS modern

Metroid Prime Remastered sudah dirilis dengan banderol seharga $39.99 atau sekitar 600 ribu Rupiah dan tentu saja bisa kalian mainkan hari ini juga.

Untuk saat ini, belum ada informasi lebih lanjut apakah Nintendo akan memberikan remaster untuk Metroid Prime 2 dan 3. Selain itu Nintendo masih belum mengungkap detil apapun mengenai Metroid Prime 4. When, Nintendo?

Tag

Ibrahim Gustav Amany

Doujin music and light novel fan.