Ilustrasi ponsel terbaru POCO X5 5G yang akan rilis di Indonesia pada bulan Februari 2023 ini (Foto: Harapan Rakyat)

Segera Hadir! POCO X5 5G akan Rilis di Indonesia Bulan Ini!

Teknologi 7 Feb 2023

Sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia, POCO X Series sudah jadi smartphone rebutan generasi muda gara-gara kemampuan gaming-nya yang ekstrem, dan bisa melibas semua jenis game.

Pada tahun 2023 ini, lagi-lagi POCO membuktikan langkahnya yang selalu berani, berbeda, dan mendobrak, dengan bersiap menghadirkan jagoan terbaru, POCO X5 5G yang akan segera meluncur di bulan Februari 2023.

”POCO langsung ngegas di tahun 2023 melalui hadirnya POCO X5 5G yang #XcitingAsAlways. Hadir dengan faktor X menjadikan POCO X5 5G menjadi smartphone #XcitingAsAlways dengan performa extreme berkat kehadiran chipset 5G terbaik di kelasnya, Snapdragon 695 5G," ungkap Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia.
Poster resmi POCO X5 5G dengan tagar #XCITINGASALWAYS

Apa Saja Spesifikasi POCO X5 5G?

POCO X5 5G yang merupakan generasi terbaru X Series tetap memiliki karakter performa ekstrem ala POCO dengan dukungan salah satu chipset terbaik di kelasnya, yaitu Snapdragon 695 5G. Chipset dengan CPU Qualcomm Kryo 660 yang punya kecepatan hingga 2,2GHz dan fabrikasi 6nm, telah teruji dapat menghasilkan performa yang lebih gahar, stabil, dan efisien.

Bahkan kemampuan GPU Adreno 619 pada Snapdragon 695 5G yang mana merupakan penyempurnaan dari pada Adreno 618 milik Snapdragon 732G, menjadikan POCO X5 5G mampu menghasilkan grafis yang lebih smooth meski settingan game rata kanan.

POCO X5 5G juga telah mendukung memori LPDDR4x dengan frekuensi hingga 2133MHz, dengan bandwidth yang lebih tinggi hingga 17 Gbit/s. Kinerja yang dihasilkan bahkan lebih tinggi dibandingkan Snapdragon 732G yang mendukung memory 1866MHz dengan maksimum bandwidth 14.9 Gbit/s.

Dengan RAM up to 13 GB, POCO X5 5G bakal mudah melibas game-game favorit kayak Mobile Legend, PUBG, Valorant, bahkan game berat kaya Genshin Impact sekalipun.

Tidak hanya itu, karena kapasitas RAM yang besar, membuat POCO X5 5G bisa ngikutin keinginan pengguna main game sambil buka banyak aplikasi sekalipun.

(Kiri ke Kanan) Dominikus Susanto, Senior Business Development Qualcomm Indonesia; Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia; Jeksen, Product Marketing Manager POCO Indonesia.

Sudah Mendukung Jaringan 5G

Disamping performa ekstrem yang super ngebut, secara keseluruhan POCO X5 5G jadi tambah ekstrem karena sudah dilengkapi dengan teknologi jaringan 5G melalui modem Snapdragon X51.

Jelas keuntungan dari jaringan 5G adalah tingkat latensi yang jadi lebih rendah, dan sangat terasa ketika mengunduh maupun mengunggah file berukuran besar, maupun saat bermain game.

Singkatnya, latensi rendah membuat nggak ada jeda waktu pada saat transmisi data dari pengirim menuju ke penerima, sehingga respon pergerakan saat main game juga makin meningkat, dan nggak ada jeda.

POCO X5 5G yang ditenagai oleh Snapdragon 695 5G mampu menghasilkan score AnTuTu sebesar 404.767. Skor ini bahkan lebih tinggi dibandingkan Snapdragon 732 dengan 364.802. Selain itu, untuk meningkatkan kemampuan POCO X5 5G dalam kecepatan konektivitas, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan Bluetooth 5.2, mau kirim file, foto, ataupun video, jelas gampang.

“POCO X Series memang diciptakan buat anak muda yang butuh performa ekstrem dari sebuah smartphone. Inilah yang selalu jadi karakteristik POCO X Series, di mana setiap lini produknya selalu dilengkapi prosesor yang powerful dan menjadi smartphone dengan performa paling ekstrem di kelasnya. Dan di tahun ini, POCO X5 5G bakal jadi smartphone wajib buat anak muda, apalagi yang hobi main game. Penasaran? Makanya coba buktiin sendiri! Gue yakin performa POCO X5 5G bakal bikin kalian semua kagum!” tambah Andi.

Penasaran dengan POCO X5 5G yang akan hadir di bulan Februari ini? Terus ikuti perkembangannya di media sosial POCO Indonesia!

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast