Beranikah Kalian Mengizinkan Anak Tiga Tahun Menyetir Ferrari SF90 di Sirkuit?

Otomotif 29 Mar 2023

Mediaformasi.com - Bayangkan kalian ingin memberikan sesuatu untuk anak berumur tiga tahun, maka apa yang akan kalian pikirkan? Mainan, kue ulang tahun, atau sesuatu yang terasa lebih 'sultan' seperti gokart?

Mungkin terdengar 'gila, namun sebenarnya mengajarkan passion terhadap motorsport kepada anak-anak di usia belia masih tergolong wajar, setidaknya dimulai dahulu dengan miniatur mobil-mobilan atau sekalian dengan gokart jika memang ada dananya.

Baru Tiga Tahun Langsung Menyetir Ferrari

Tentu tidak pernah terpikirkan untuk mengizinkan anak tiga tahun menyetir mobil sungguhan, apalagi mobil seperti Ferrari?

Perkenalkan Zayn Zayn Sofuoglu, putra berusia tiga tahun dari Kenan Sofuoglu - mantara juara sepeda motor Turki sekaligus politisi yang diberikan kesempatan menyetir Ferrari SF90 Stradale di sirkuit tertutup.

Tentu Zayn tidak langsung masuk dan menyetir begitu saja, karena sudah ditambahkan booster seat dan mekanisme bantuan pada pedal gas dan rem untuk menyesuaikan dengan postur badannya, tidak lupa dengan apparel khas pembalap lengkap dengan helm.

Mungkin kalian memikirkannya dari perspektif bahwa hal itu tidak sepatutnya dilakukan, dan itupun sah-sah saja. Karena siapa juga yang berpikir membiarkan anak berumur tiga tahun untuk mengendarai mobil sungguhan, apalagi Ferrari.

Namun ada juga yang mengapresiasi sang orang tua untuk memberikan aspirasi motorsport kepada anak, apalagi aksi ini dilakukan dengan pengawasan orang tua secara langsung di sirkuit tertutup, jadi setidaknya tidak perlu mengkhawatirkan lalu lintas, bukan?

Apapun, Harus diakui bahwa sang anak memiliki beberapa keterampilan yang mengesankan. Tidak seperti saya yang menghabiskan masa kecil bermain di taman. Tetapi jika saya memiliki kesempatan seperti Zayn pada saat kecil, saya mungkin akan mengingatnya sebagai kenangan yang indah.

Tag

Dio Puja Altha

Seorang penulis yang selalu kebelet menulis melawan tangan saya yang gatel mengetik di keyboard (๑>◡<๑). Writing, Photography, and Subtitling, Just Doing Something Fun for My Own Sake (^^;)