WhatsApp Ujicoba Fitur ‘Silence Unknown Callers’, Cegah Panggilan Spam

Teknologi 7 Mar 2023

Mediaformasi.com - Tidak ada yang lebih menyebalkan daripada mendapatkan panggilan dari nomor yang tidak jelas yang mempromosikan kartu kredit atau bahkan judi online, sambil mempertanyakan darimana mendapatkan nomor teleponnya. Pengguna WhatsApp sangat mengerti akan masalah ini, termasuk saya sendiri.

Sepertinya WhatsApp sadar akan keluhan ini dan diketahui sedang melakukan ujicoba fitur yang mungkin bakal diapresiasi oleh pengguna.

Ujicoba Fitur Blokir Panggilan Nomor Tidak Jelas

Informasi ini ditemukan oleh WABetaInfo yang menemukan fitur pada versi beta untuk Android, memungkinkan WhatsApp agar panggilan dari nomor yang tidak diketahui dapat disenyapkan secara otomatis.

Seperti gambar diatas, fitur yang dinamai ‘Silence unknown callers’ ini akan tersedia sebagai toogle yang bisa pengguna atur melalui halaman Settings di WhatsApp.

Fitur ini masih dalam tahap ujicoba internal, namun mungkin akan segera tersedia dalam beberapa bulan kedepan untuk berbagai platform. Saya rasa fitur ini akan sangat berguna nantinya bagi pengguna untuk menghindari dari berbagai macam penipuan dalam bentuk panggilan telepon.

Tag

Dio Puja Altha

Seorang penulis yang selalu kebelet menulis melawan tangan saya yang gatel mengetik di keyboard (๑>◡<๑). Writing, Photography, and Subtitling, Just Doing Something Fun for My Own Sake (^^;)