Empat Anggota Nijisanji ex-ID Umumkan Kelulusan

Pop Kultur 10 Apr 2023

Pada Senin (4/10) melalui akun twitter resmi, agensi VTuber ternama asal negeri Sakura, Nijisanji, resmi mengumumkan kelulusan dari empat VTubernya secara sekaligus. Di antaranya adalah Taka Radjiman, ZEA Cornelia, Siska Leontyne, dan Amicia Michella.

Kelulusan keempat mantan anggota cabang Nijisanji ID tersebut akan terlaksana secara bertahap. Dengan jadwal sebagai berikut:

ZEA Cornelia: 14 Mei 2023
Taka Radjiman: 28 Mei 2023
Siska Leontyne: 15 Juni 2023
Amicia Michella: 16 Juni 2023

Akun media sosial dan kanal YouTube dari masing-masing anggota akan ditutup segera setelah tanggal kelulusan. Arsip video on demand dari masing-masing anggota juga akan di-privat. Selain itu, penjualan merchandise dan voice content juga akan dihentikan setelah kelulusan.

Di pengumuman yang sama, Nijisanji juga mengucapkan terima kasih atas kontribusi masing-masing anggota saat menjadi anggota Nijisanji.

Kami ingin menyampaikan rasa hormat kami untuk aktivitas dan karya yang dibuat oleh 4 Liver kami, dan kami akan terus mendukung mereka hingga akhir sehingga mereka dapat menghabiskan waktu bersama fansnya hingga hari kelulusan mereka.

ZEA Cornelia, salah satu anggota Nijisanji ex-ID wave 1 "3SetBBQ" yang akan lulus, mengunggah sebuah pesan atas kelulusannya dalam tiga bahasa. Di pesan ini, ZEA mengajak para penggemarnya untuk tetap mendukung kegiatannya hingga hari kelulusannya tiba.

Masih ada banyak sekali waktu yang tersisa, jadi jangan bilang selamat tinggal dulu, ya! Ayo, kita bersenang-senang di waktu yang tersisa, dan merayakan semua hal yang sudah kita lalui bersama!

Virtual Automaton Idol
ZEA Cornelia

Taka Radjiman, anggota dari unit "3SetBBQ" lainnya yang akan lulus, berterima kasih kepada para penggemar atas dukungannya selama lebih dari 3 tahunnya sebagai anggota Nijisanji.

Terima kasih atas segala waktu dan dukungannya selama lebih dari 3 tahun! Saya sangat bersyukur atas setiap detiknya. Saya harap anda menikmati perjalanannya sebagaimana saya menikmatinya dan mari nikmati sisa dari perjalanan ini bersama!

Amicia Michella, anggota dari wave 2 Nijisanji ex-ID "CloverMcOver" juga turut mengunggah sebuah pesan kepada para penggemarnya bersamaan dengan pengumuman ini.

Saya masih punya 3 bulan lagi sebelum saya pergi dan saat ini saya sedang mengerjakan proyek final sebagai hadiah terakhir saya untuk anda. Mari nikmati sisa waktu yang tersisa, Saya akan berusaha untuk stream lebih banyak sebelum saya pergi.

Begitu juga Siska Leontyne, anggota Nijisanji ex-ID wave 4 "3FicLite," yang turut mengomentari pengumuman kelulusannya dengan sebuah pesan singkat.

Mari lakukan yang terbaik sampai akhir.

Dengan pengumuman ini, Nijisanji ex-ID telah kehilangan lima dari 19 total anggotanya. Miyu Ottavia, anggota dari Nijisanji ex-ID wave 2 "CloverMcOver," lulus pada November silam.

Sebelumnya pada 15 April 2022, cabang regional Nijisanji yaitu Nijisanji ID dan Nijisanji KR resmi digabung dengan cabang Nijisanji utama.

Nijisanji ID adalah salah satu pelopor konten VTuber modern di Indonesia. Kehadirannya pada 2019 silam menginspirasi banyak VTuber independen untuk mulai berkarya, dan meyakinkan agensi lain untuk mulai berkespansi ke Ibu Pertiwi ini.

Tag

Ibrahim Gustav Amany

Doujin music and light novel fan.