Screenshot Real Racing 3

[FOKUS] Tips & Trik Real Racing 3, Agar Karir Kalian Sukses dan Tidak Miskin Gold

Gaming 2 Apr 2023

Jika kalian membuka link yang disebarkan, saya sebagai penulis punya dua tebakan mengapa kamu ingin membacanya. Yang pertama, saya tebak kamu mengira gim ini sudah tidak populer dan bertanya-tanya mengapa artikel ini dibuat dan yang kedua adalah kamu adalah orang yang iseng mau main Real Racing 3 dan yang pernah main tapi tidak dilanjuti karena kendala harga mobil yang tidak masuk akal (EA pingin duit kita).

Sebelumnya, jika kalian sangat baru dalam gim ini, masalah yang selalu dilanda untuk meraih kesuksesan karir dalam gim ini adalah ada pada beberapa mobil dan upgrade yang harus dilakukan agar P.R mobil kalian memenuhi persayaratan mengikuti balapan yang mesti dibayar dengan gold. Dan gold yang dipatok jumlahnya tidak sedikit dan berbanding terbalik dengan pendapatan pemainnya dalam mata uang gold. Biasanya dalam bermain arcade ataupun beberapa event online tertentu kecuali yang Motorsport, pemain akan dengan mudah mengais uang dolar dari hasil balapan yang tidak harus juara 1,2, dan 3 ataupun dapat dari bonus jikalau sudah melewati 3 balapan berturut-turut di semua seri.

Tidak dengan gold yang di mana para pemainnya pun susah untuk mengaisnya. Pasalnya Gold ini hanya bisa didapatkan ketika menyelesaikan completion sebesar 1/4- 100% untuk stage tertentu, dapat dari event multiplayer setelah berakhir dan hanya ketika pemain mendapatkan achievment tertentu. Atau satu lagi yaitu kelicikan EA adalah memaksa pemain untuk menonton iklan agar mendapatkan gold. Pemain hanya akan mendapatkan 1 gold untuk 1 iklan.

Sementara itu kebutuhan gold yang sangat banyak untuk pemain tidak diseimbangi dengan sumber gold yang hanya itu-itu saja. Oleh karena itu pemain harus cerdik dalam memilih stage event yang akan diselesaikan dan penggunaan gold juga harus hemat dan cermat. Berikut tips dari penulis agar kalian bisa sukses dalam karir gim ini.

Agar kalian lebih percaya dengan tips ini, kredibilitas penulis juga harus dipertanggung jawabkan. Ini dia screenshot akun penulis yang sudah mencapai level 101:

Screenshot"Level up!" Real Racing 3

Jangan Gunakan Goldmu Untuk Hal Sepele

Tips pertama yang paling gampang diaplikasikan ketika kamu bermain adalah jangan gunakan goldmu untuk hal sepele seperti modifikasi tampilan, mempercepat waktu perbaikan dan skip stage event online.

Untuk modifikasi tampilan mobilmu sebenaranya bisa dilakukan secara gratis jika mobilmu sudah full upgrade. Eitts, ingat full upgrade mobilmu hanya jika dibutuhkan untuk menyelesaikan stage event. Stage event online penulis sarankan sebisa mungkin kamu selesaikan dengan ikut balap dan jangan skip gunakan gold. Selain kamu tidak bisa mendapatkan uang, kamu juga menghamburkan goldmu secara percuma.

Rajin Login Untuk Mendapatkan Bonus Harian & Gold Dari Ads

Nah, tips yang kedua ini memang juga paling mudah yang dilakukan. Tetapi kamu harus rajin setiap harinya untuk setidaknya login saja agar dapat bonus harian. Terus juga setiap login kamu bisa menonton ads maksimal 5 kali untuk mendapatkan 5 gold. Tips yang satu ini memang juga membutuhkan kesabaran sama dengan tips yang pertama.

Konsisten Selesaikan Event Carrier Yang Mudah Dilakukan

"Konsisten adalah kunci" filosofi tersebut memang benar adanya. Ketika kamu bermain gim ini kamu harus konsisten untuk menyelesaikan event. Usahakan event yang akan diselesaikan adalah event yang mudah. Lalu apa sih ciri-ciri event yang mudah diselesaikan?

Event yang mudah diselesaikan adalah event yang membutuhkan mobil yang bisa dibeli menggunakan uang R$ bukan gold. Kalaupun ada yang mobil yang hanya bisa dibeli gold usahakan hanya satu saja. Sebisa mungkin kamu cari dulu di fandom Real Racing 3 mengenai harga mobil yang dibutuhkan untuk menyelesaikan event tersebut. Gunanya adalah ketika kamu mengunlock mobilnya kamu ada persiapan beli dengan harga diskon! Usahakan jangan beli mobil yang hanya bisa dibeli dengan gold tidak dengan potongan harga.

Lalu ciri event yang mudah dilakukan adalah event yang sedikit mobilnya jadi kamu tidak perlu mengeluarkan duit/gold yang banyak. Konsisten untuk selesaikan satu event agar kamu mendapatkan bonus gold tiap clear completion di angka 25%-50%-75%-100%. Untung juga kalau mobilmu yang sudah dibeli untuk event tersebut ternyata dibutuhkan di event selanjutnya. Jadi kamu tidak perlu buru-buru beli mobil lagi.

Tiap 25%-50%-75%-100% akan dapat bonus gold
Screenshot contoh bonus yang didapatkan

Investasi Ke Mobil Yang Bisa Dipakai Di Event Berikutnya

Nah ini tips yang mungkin agak susah dilakukan. Soalnya kamu harus lihat dan survei event apa aja yang butuh mobil terdahulu atau survei mobil yang dipakai lebih dari satu event. Coba investasikan untuk uprgade mobil tersebut agar bisa dipakai di event yang berbeda. Dengan melakukan ini kamu bisa menghemat goldmu sambil farming gold lagi untuk mobil baru berikutnya.

Screenshot contoh mobil yaitu Maserati Granturismo MC Stradale di bagian Master
Screenshot Maserati Granturismo MC Stradale yang bisa digunakan kembali di Expert

Beli Mobil Hanya Pas Diskon

Nah yang satu ini tips mudah yang untung-untungan. Diskon mobil bisa kamu dapatkan ketika ada balapan khusus yang terbuka untuk mobil tertentu. Atau bisa kamu dapatkan ketika gim ini secara online memberikan potongan harga tertentu untuk beberapa mobil.

Makanya dari itu tips yang bisa penulis sarankan belilah mobil ketika secara online ada mobil yang dipotong harganya. Nah tips yang lain adalah jangan mengunlock balapan tertentu ketika kamu belum mampu membeli mobil tersebut walaupun sudah diskon. Karena diskon unlock tersebut hanya bertahan selama satu hari saja. Unlock balapan tersebut ketika kamu sudah mampu membeli mobilnya dengan harga diskon.

Full Upgrade Mobil Exclusive Series

Screenshot mobil "Exclusive Series"

Nah kamu bisa lihat di bagian "Exlusice Series" untuk melihat mobil apa saja di sana. Untuk mengunlocknya kamu hanya perlu melakukan uprade penuh pada mobil tersebut.

Dengan membeli mobil yang ada di "Exclusive Series" dan melakukan upgrade penuh maka kamu bisa farming uang dan gold lebih banyak dari bonus yang didapatkan. Yang pertama dari event yang biasanya dan kedua dari event yang ada di "Exclusive Series" tanpa lagi-lagi melakukan upgrade pada mobilmu.

Sering-Sering Ikut Event Online & Online Mutliplayer

Dapatkan bonus dan hadiah gold dari mengikuti event online dan online multiplayer. Di event online kamu tidak perlu untuk membeli mobilnya karena dipinjamkan secara gratis dan bisa upgrade mobilmu dengan uang. Kamu tidak harus menyelesaikan event tersebut, yang penting sampai stage event tersebut mengharuskan upgrade mobilmu yang butuh gold.

Kamu juga bisa mengikuti balapan multiplayer yang diadakan secara berkala untuk mendapatkan gold.

Nah berikut tips dari saya agar kalian bisa mendapatkan gold dan menggunakannya dengan cermat. Semoga dengan tips yang diberikan ini karir Real Racing 3-mu bisa sukses. Kamu juga harus pantang menyerah untuk mencobanya. Selamat mencoba tips ini!

Tag

Rizky Aufa Febrianto

Suka fotografi dan gambar anime, gaming tipis-tipis