WEBTOON dan Ubisoft Mengumumkan Kolaborasi: Hadirkan Webcomic “Assassin’s Creed: Forgotten Temple”

Pop Kultur 13 Apr 2023

WEBTOON, platform komik digital terbesar di dunia, dan Ubisoft hari ini mengumumkan kolaborasi konten global pertama kalinya untuk webcomic orisinal “Assassin’s Creed: Forgotten Temple”. Dipublikasikan oleh REDICE STUDIO yang sudah tak diragukan lagi, seri ini akan membawa babak baru di waralaba Assassin’s Creed ke dalam fanbase global WEBTOON.

Tersedia secara eksklusif di WEBTOON, enam episode pertama akan tersedia 24 April 2023 pukul 7 AM WIB, dan episode-episode baru selanjutnya akan rilis mingguan. Seri webcomic yang imersif ini akan membawa sebanyak tiga musim dengan total sebanyak 150 episode.

Sumber: Press Release, Photo: Edward Kenway

“Assassin’s Creed: Forgotten Temple" akan melanjutkan kisah karakter favorit penggemar Edward Kenway setelah peristiwa di dalam video game popular “Assassin’s Creed IV: Black Flag”.  Petualangan baru yang mendebarkan ini menampilkan privateer yang berubah menjadi bajak laut setelah integrasi penuhnya ke dalam Assassin Brotherhood.

Edward Kenway sedang dalam pencarian berbahaya untuk menemukan Pieces of Eden di pantai laut Asia Tenggara dan harus berhadapan dengan musuh baru dan misterius. Fans juga akan diperkenalkan dengan Noa, seorang keturunan Korea-Amerika dari Edward Kenway, yang menyelidiki masa lalu Assassin di masa sekarang sambil mencari informasi tentang keluarganya.

“Kami sangat senang dapat memperluas seri Assassin’s Creed ke WEBTOON berkat kolaborasi luar biasa dengan WEBTOON dan REDICE STUDIO. Kami telah bekerja keras dengan orang-orang berbakat di REDICE untuk membuat sekuel Assassin's Creed Black Flag orisinal ini dan berharap para penggemar lama maupun pembaca baru di seluruh dunia akan menikmatinya”, kata Julien Fabre, Director Global TV & Transmedia Business Development Ubisoft.
“Kami sangat bersemangat dan senang dapat berkolaborasi dengan mitra kami di Ubisoft dan tim yang luar biasa di REDICE STUDIO untuk memperluas universe Assassin's Creed ini ke pembaca WEBTOON di seluruh dunia,” kata VP Konten WEBTOON, David Lee.
“Sebagai penggemar lama franchise ini, kami tidak sabar menunggu pembaca untuk melihat ke mana arah cerita Edward Kenway selanjutnya. Serial luar biasa ini akan memikat penggemar video game Assassin's Creed yang sudah ada sambil memperkenalkan IP tercinta ini kepada audiens baru di WEBTOON.” kata VP Konten WEBTOON, David Lee.

Sumber: Press Release

Tag

Reza Lyon Kurniawan

Saya suka perkembangan teknologi dunia, saya juga suka nonton animasi jepang kok hehehe