Brio Facelift yang kini terlihat lebih segar (Honda Prospect Motor)

Honda Brio "Si Raja Wholesales" Akhirnya Mendapatkan Facelift!

Otomotif 5 Mei 2023

Honda Brio merupakan mobil yang mungkin sudah tidak asing lagi buat masyarakat Indonesia. Selain karena ia langganan peringkat pertama wholesales, ia juga digandrungi banyak orang Indonesia karena fitur, bentuk dan harga yang sesuai dengan masyarakat Indonesia.

Dan setelah 5 tahun menggunakan wajah yang mirip Mobilio, akhirnya Brio Satya dan Brio RS punya wajah yang lebih segar dan fitur yang lebih banyak dibanding sebelumnya. Ya, meskipun fitur baru tersebut meliputi sistem passive entry dengan engine start/stop button (akhirnya setelah sekian lama), fascia depan baru, bemper belakang baru, velg baru dan head unit baru.

Tak lupa, di facelift ini, Brio juga punya warna baru yakni Attract Yellow yang pernah dipakai di Honda Jazz tahun 2018. Diluar itu, ada beberapa hal yang masih sama di Brio facelift ini, salah satunya interiornya yang masih sama seperti sebelumnya.

Untuk dapur pacu, ia masih mempertahankan mesin SOHC i-VTEC berkubikasi 1,199 cc dengan tenaga 88 dk dan torsi 110 Nm. Opsi transmisinya pun masih sama seperti sebelumnya, yakni manual 5 percepatan atau CVT khas Honda.

Honda Brio Facelift ini dijual mulai dari 165,9 juta hingga 191,9 juta untuk varian Satya serta 233,9 juta hingga 243,9 juta untuk varian RS (OTR Jakarta). Masih sedikit lebih murah dari Agya GR Sport sekalipun yang sama-sama masuk ke teritori 250 jutaan namun bagi sebagian orang, Agya 250 jutaan itu masih tetap unggul di beberapa aspek fitur.

So, akankah Brio facelift ini masih akan tetap merajai wholesales dalam beberapa bulan kedepan seperti biasanya? Well, kita tunggu saja laporan wholesales bulanan di segmen MarketWatch di pertengahan bulan ini.

Tag

Ilham Purnama Sadik

Pecinta Otomotif yang punya tiga oshi : Suisei, Hanasaru dan IONIQ 5. Juga menulis di SuaraMerdeka.com pada hari kerja