Sumber gambar: TheHollywoodReporter

Kyoto Animation Akan Mendirikan Dua Tempat Memorial Insiden Terbakarnya Gedung Studio

Pop Kultur 27 Mei 2023

Setelah 4 tahun insiden terbakarnya studio Kyoto Animation. Akhirnya pihak Kyoto Animation memutuskan untuk mendirikan tempat memorial untuk mengenang para korban.

Insiden ini membuat banyak pihak di belahan dunia ikut berbela sungkawa. Nyawa yang direnggut akibat insiden ini pun tidak main-main, ada 36 staf yang meninggal dunia. Sebelumnya direktur Kyoto Animation Hideaki Atta, berencana ingin membuat sebuah memorial pada tempat terjadinya kebakaran. Akan tetapi rencana tersebut mendapatkan pertentangan oleh korban yang selamat. Rencana tersebut juga mendapatkan pertentangan oleh tetangga yang tinggal di sekitar gedung Kyoto Animation. Karena pada dasarnya gedung studio Kyoto Animation yang terbakar ini terletak di pemukiman tempat tinggal yakni kota Kyoto distrik Fushimi. Ditakutkan para fans yang ingin berkunjung akan menganggu tetangga sekitar.

Akhirnya setelah diskusi panjang lebar oleh pihak Kyoto Animation dan keluarga para korban, diputuskan untuk membangun dua tempat memorial di mana hanya satu saja yang bisa dikunjungi oleh publik.

Tempat terjadinya kebakaran tersebut akan menjadi tempat memorial yang tidak bisa diakses oleh publik. Sementara itu, tempat memorial kedua diekspektasikan akan dibangun di kantor pusat Kyoto Animation di Uji. Pembangunan akan menggunakan uang donasi yang dikumpulkan setelah terjadinya kebakaran. Kyoto Animation sudah memutuskan untuk tidak menggunakan uang donasi untuk keperluan bisnis.

Sumber: SoraNews24

Tag

Rizky Aufa Febrianto

Dunno what I am doing