Foto: Konami

Lama Dinanti, Konami Resmi Umumkan Metal Gear Solid 3 Remake!

Gaming 25 Mei 2023

Mediaformasi.com - Setelah terpaksa "rehat" dalam beberapa tahun terakhir, akhirnya seri Metal Gear kini kembali. Sempat dirumorkan selama beberapa waktu silam, Konami akhirnya mengumumkan game baru yang paling ditunggu-tunggu!

Bertajuk Metal Gear Solid Δ (Delta): Snake Eater. Diumumkan pada PlayStation Showcase edisi Kamis (25/5), game ini adalah sebuah remake dari Metal Gear Solid 3: Snake Eater yang pertama dirilis untuk konsol PlayStation 2 pada tahun 2004 silam. #MedForians dapat menonton teaser-nya di berikut ini!

Dalam sebuah pesan dari tim developer yang diunggah via Twitter, Konami menyebut bahwa Metal Gear Solid Δ akan mengusung peningkatan di sisi grafis dan gameplay yang signifikan dari versi PS2, sembari tetap menjaga autentisitas game orisinalnya dari segi desain game dan cerita. Tak hanya itu, Metal Gear Solid Δ juga akan diisi oleh pengisi suara game orisinalnya.

Konami melalui cuitan dari akun akun Twitter resminya juga menjelaskan bahwa mereka memilih untuk menamakan entri ini dengan Δ (Delta) karena delta berarti berubah atau mengganti tanpa mengubah struktur yang ada.

Konami juga telah merilis beberapa screenshot in-game yang memukau melalui situs resmi mereka.  

Foto: Konami
Foto: Konami
Foto: Konami
Foto: Konami
Foto: Konami
Foto: Konami

Meskipun berstatus sebagai game ketiga di seri Metal Gear Solid, Metal Gear Solid 3 adalah game pertama dalam kronologi seri Metal Gear.

Menceritakan kisah awal dari Big Boss, entri ini cocok untuk menjadi titik masuk untuk gamers yang belum pernah memainkan seri Metal Gear sebelumnya, dan pantas untuk menjadi yang pertama untuk di-remake.

Foto: Konami

Bersamaan dengan pengumuman ini, Konami juga mengumumkan sebuah kompilasi port dari seri Metal Gear Solid lawas untuk platform modern bertajuk Metal Gear Solid: Master Collection.  

Digadang sebagai kompilasi terlengkap seri Metal Gear, volume pertama dari kompilasi ini akan diisi oleh Metal Gear Solid 1, Metal Gear Solid 2, dan versi orisinal dari Metal Gear Solid 3. Kompilasi ini akan hadir di platform teranyar pada musim gugur mendatang.

Metal Gear Solid Δ: Snake Eater akan rilis di PS5, Xbox Series X/S, serta PC. Kept you waiting, huh?

Tag

Ibrahim Gustav Amany

Doujin music and light novel fan.