Toyota Yaris Cross Versi Indonesia (Toyota Indonesia)

Toyota Yaris Cross (DNGA) Kini Hadir di Indonesia, Unggulkan Mesin Berteknologi Hybrid

Otomotif 15 Mei 2023

PT Toyota Astra Motor secara resmi melakukan debut world premiere dari Toyota Yaris Cross. Ya, anda tidak salah dengar, Toyota Yaris Cross melakukan debut dunia perdananya di Indonesia.

Tapi, Yaris Cross yang melakukan debut perdananya di Indonesia ini berbeda jauh dibandingkan Yaris Cross untuk pasar global, sama halnya dengan Yaris Euro dengan Yaris Lele/Joker. Karena Yaris Cross versi Indonesia dibangun di atas platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) yang mirip dengan Toyota Raize, Toyota Vios, Toyota Agya, Toyota Avanza dan Toyota Veloz.

Bahkan mesinnya pun juga punya kode yang sama dengan Toyota Veloz dan Vios, yakni 2NR-VE. Tapi bedanya, mesin 2NR-VE ini punya varian hybrid berkode 2NR-VEX.

Mesin 2NR-VE bensinnya sendiri dapat menghasilkan tenaga 106 dk dan 138 Nm of torque yang disalurkan ke dua roda depan melalui transmisi D-CVT layaknya produk Toyota DNGA lainnya. Sedangkan untuk mesin hybridnya, ia bisa menghasilkan 89 dk dan 121 Nm of torque yang dipadukan dengan motor listrik bertenaga 79 dk dan 141 Nm of torque.

Yaris Cross versi Indonesia akan hadir dengan beberapa fitur unggulan seperti panoramic sunroof, power back door dengan sensor tendang, ambient light, electric seat dan pengisi daya nirkabel. Tak lupa ia juga akan hadir dengan Toyota Safety Sense dan rear cross traffic alert.

Toyota Astra Motor belum mengumumkan harga resmi dari Yaris Cross di Indonesia. Namun diperkirakan mobil ini akan mulai dipasarkan dalam waktu dekat ini.

Tag

Ilham Purnama Sadik

Pecinta Otomotif yang punya tiga oshi : Suisei, Hanasaru dan IONIQ 5. Juga menulis di SuaraMerdeka.com pada hari kerja