Update Terbaru Genshin Impact v3.7: Perkenalkan Karakter Baru Kirara, Update Besar Genius Invokation TCG dan Fitur Seru untuk Para Pemain

Gaming 13 Mei 2023

HoYoverse telah mengumumkan bahwa Genshin Impact v3.7  "Duel di Puncak Invokation!" akan dirilis pada tanggal 24 Mei 2023. Update terbaru ini akan menghadirkan event utama "Kejuaraan Raja Invokation", ditambah lebih dari 60 kartu TCG baru, serta Karakter bintang empat baru Kirara yang dapat dimainkan

Tonton trailer Genshin Impact v3.7 dibawah ini yaaa

"Kejuaraan Raja Invokation" adalah turnamen antarbangsa yang diadakan di Teyvat. Akan ada banyak sekali yang ikut serta dalam keramaian dan perayaan yang diadakan di berbagai tempat di dunia, termasuk turis, pemain kartu, bahkan wartawan yang datang dari Fontaine.

Bekerja untuk surat kabar Steambird, Charlotte tidak hanya meliput turnamen, tapi juga insiden-insiden aneh yang terjadi di lokasi. Pemain dapat bergabung dengannya dan bertemu dengan berbagai Karakter dari berbagai bangsa yang turut memeriahkan cerita event.

Sumber: Press Release, Photo: King of Invokations Grand Prix Event
Sumber: Press Release, Photo: King of Invokations Grand Prix
Sumber: Press Release, Photo: King of Invokations Grand Prix
Sumber: Press Release, Photo: King of Invokations Grand Prix

Selain itu, Adventurers' Guild juga telah menyiapkan sesuatu untuk dinikmati semua orang, baik pemain TCG atau bukan. Pemain kartu di level apa pun dapat mengikuti turnamen tidak resmi "Invokation Impromptu" dan berduel dengan dek kartu yang sudah ditentukan.

Pengunjung yang berminat pada Genius Invokation TCG juga dapat mencoba "Lukisan Mekanik Abadi" atau "Taktik-Taktik Dadu", yang menggabungkan unsur Genius Invokation TCG ke dalam gameplay yang berbeda. Lukisan Mekanik Abadi mengharuskan pesertanya untuk menyusun lukisan kartu TCG dari kumpulan mekanisme dan gerigi yang berantakan, sedangkan Taktik-Taktik Dadu adalah tantangan pertarungan menggunakan Dadu Elemental acak untuk mengerahkan Skill khusus.

Sumber: Press Release, Photo: Genius Invokations
Sumber: Press Release, Photo: Genius Invokations

Untuk mereka yang hanya ingin melihat-lihat, ada event "Perjalanan Menakjubkan" yang disiapkan untuk menikmati pemandangan, membasmi musuh, dan mengumpulkan cap di berbagai titik pemandangan untuk ditukarkan dengan hadiah. Dapatkan Invokation Coupon dari menyelesaikan semua event di atas dan tukarkan dengan berbagai hadiah, termasuk senjata bintang empat Ibis Piercer (Bow).

Photo: Ibis Piercer (Bow)

Selain itu, ada juga serentetan ujian yang didesain untuk melatih teknik bertempur dan imajinasi pemain, yakni "Perjamuan Para Pahlawan yang Telah Tiada" di mana pemain akan melawan tiga musuh tangguh, "Uji Coba Fayz: Hipotesis" dengan mekanisme penghentian waktunya, serta "Kecerdasan Rekayasawan: Bab Kolektor" di mana pemain bisa menciptakan Domain sendiri dan membagikannya ke pemain lain.

Versi 3.7 juga menghadirkan update besar untuk Genius Invokation TCG, dengan 60 kartu baru, mode PVP, dan mode PVE. Koleksi kartu TCG yang kian banyak akan kedatangan tambahan Kartu Karakter keempat Archon, serta Karakter, monster, senjata, dan artefak lainnya. Akan hadir juga arena baru untuk mencoba dek-dek baru yang disusun dengan semua kartu baru tersebut.

Dalam mode PVP "Arena Para Jawara", pemain bisa menjadi juara dengan memenangkan duel 5 kali, tetapi pemain harus mengulang tantangan jika telah kalah 3 kali. Mode lainnya adalah mode PVE "Penempaan dan Latihan", pemain bisa memilih tingkat kesulitan dan kondisi tambahan untuk mendapatkan poin lebih banyak.

Selain itu, akan hadir seorang Karakter baru bersenjata Sword dan berelemen Dendro, yaitu Kirara. Kirara bekerja sebagai kurir pengantar barang yang sangat bertanggung jawab. Dia adalah Nekomata dari Inazuma, yang sangat mahir dalam ilmu mengubah wujud. Dia bertarung mengandalkan cakar dan ilmu youkai.

Sumber: Press Release, Photo: Kirara

Elemental Skill Kirara mengeluarkan Kemampuan Nekomata-nya ke dalam dua bentuk, yaitu: perisai Dendro yang muncul bersama tendangan terbang, atau berubah wujud menjadi "Urgent Neko Parcel" yang lebih lincah dan bisa mengakibatkan DMG Dendro ketika mengenai musuh. Dengan Elemental Burst-nya Kirara akan menghantamkan sebuah paket spesial ke arah musuh.

Sumber: Press Release, Photo: Elemental Skill Kirara "Nekomata-nya"

Paket tersebut akan pecah menjadi banyak bom Dendro kecil yang mengakibatkan DMG tambahan. Nekomata ini juga bisa mendekati binatang kecil tanpa menakuti mereka. Untuk Event Permohonan v3.7, di bagian paruh pertama akan hadir Karakter Kirara serta kembalinya Yoimiya dan Yae Miko, sementara bagian paruh kedua akan mendatangkan kembali Kaedehara Kazuha dan Alhaitham.

Pemain juga dapat mengikuti sebuah perjalanan panjang menuju Sumeru bersama Yoimiya dalam Quest Story "Chapter Carassius Auratus: Bag II", atau mengunjungi dan mengenal lebih dekat arsitek berbakat Kaveh di dalam Event Undangan-nya.

Bonus

0:00
/
Sumber: Press Release, Video: A Glimpse of Fontaine

Untuk informasi tambahan dan update, silakan kunjungi dibawah ini yaa

Situs web resmi Genshin Impact: genshin.hoyoverse.com
Twitter: @GenshinImpact
Instagram, dan Facebook.

Sumber: Press Release

Tag

Reza Lyon Kurniawan

Saya suka perkembangan teknologi dunia, saya juga suka nonton animasi jepang kok hehehe